Round-Up

Buntut Panjang Bupati Alor Marah ke Risma

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 19 Jun 2021 21:10 WIB
Viktor Laiskodat
Gubernur NTT Viktor Laiskodat (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Peristiwa marah-marahnya Bupati Alor Amon Djobo ke staf Kementerian Sosial (Kemensos) dan menyindir Mensos Tri Rismaharini sudah berlalu. Namun, buntut persoalan masih terus berlanjut, sampai-sampai Amon Djobo kena marah Gubernurnya.

Peristiwa ini diketahui lewat video viral di media sosial. Amon Djobo memarahi dua petugas Kemensos. Amon mengatakan seharusnya pembagian bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) harus melewati pemda dan bukan dibagikan oleh legislatif atau DPRD setempat.

"Jangan pakai politik yang seperti itu, dia (Risma) tidak tahu proses bantuan pola penanganan, teknis penanganan bantuan ini sampai di bawah. Mulutnya lebih cepat dari pikiran, pejabat apa model begitu, Menteri model apa model begitu," kata Amon dalam video tersebut.

Media sosial dihebohkan dengan aksi marah-marah Bupati Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) Amon Djobo kepada staf Kementerian Sosial (Kemensos). Kemarahan Amon Djobo terkait bansos Program Keluarga Harapan (PKH). Bupati usungan PDIP itu pun singgung menteri bolot.Media sosial dihebohkan dengan aksi marah-marah Bupati Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) Amon Djobo kepada staf Kementerian Sosial (Kemensos). Kemarahan Amon Djobo terkait bansos Program Keluarga Harapan (PKH). Bupati usungan PDIP itu pun singgung menteri bolot. Foto: Tangkapan Layar

"Memangnya PKH itu DPR yang urus? Besok kamu pulang sudah, besok saya bikin surat ke Presiden, dia (Risma) pikir dia hebat," imbuhnya dengan nada yang kencang.

Ketua DPRD Alor Enny Anggrek bahkan sampai menyambangi Bareskrim Polri untuk berkonsultasi mengenai konflik itu. Enny ANggrek menilai Amon Djobo telah mempermalukan Risma.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sampai menugaskan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat untuk menangani konflik Amon dan Risma. Tito berharap Viktor minta maaf ke Risma, karena Viktor adalah atasan Amon.

"Mengenai Bupati Alor, saya sudah ke sana. Saya komunikasi dengan Gubernur. Gubernur itu kepanjangan tangan pemerintah pusat. Kita minta untuk komunikasi dengan Bupati Alor," ujar Tito kepada detikcom saat mengunjungi Mal Pelayanan Publik Banyuwangi, Jumat (4/6).

Mendagri Tito KarnavianMendagri Tito Karnavian Foto: Kemendagri

Simak juga video 'Buntut Bupati Alor Marahi Staf Risma Bikin PDIP Cabut Dukungan':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya, Viktor Laiskodat tegur Amon:

Selanjutnya
Halaman
1 2