KSAL Minta 6 Oknum POM AL Pengeroyok Warga Purwakarta Dihukum Berat

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Jumat, 18 Jun 2021 12:01 WIB
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Renaku (Perencanaan dan Anggaran Keuangan) I TNI Angkatan Laut TA. 2021 di Auditorium, Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (9/6/2021).
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono (dok. TNI AL)

6 Oknum POM AL Ditahan

Sementara itu, Danpuspomal Laksda TNI Nazali Lempo menyebut enam oknum POM AL sudah ditahan. Nazali membeberkan semua proses penyidikan telah dilakukan sehingga penahanan dilakukan.

"Semua proses dalam penyidikan sudah selesai, rekonstruksi, termasuk olah TKP semuanya sudah, alat-alat bukti yang lain kita sudah menemukan semua. Pelakunya sudah ada enam orang, sekarang sudah kita tahan," kata Nazali.

Nazali menegaskan POM AL tidak pernah menutup-nutupi pelanggaran. Dia memastikan akan menyelesaikan secara cepat semua proses pelanggaran oknum anggota, termasuk yang terjadi di Purwakarta.

"Kerja cepat dari POM AL beserta tim itu membuktikan bahwa kita tidak abu-abu, kita tidak menutup-nutupi, kita full, kita kerja keras. Selesaikan dengan cepat semua pelanggaran," imbuhnya.

Diketahui, enam oknum POM AL berinisial MFH, WI, YMA, BS, SMDR, dan MDS menewaskan pelaku pencurian mobil, FM (40), di Purwakarta. Mobil sudah dijual oleh pelaku sehingga membuat para oknum anggota yang melakukan pengeroyokan emosional.


(dnu/dnu)