Round-Up

Alibi Godaan Setan Ustaz Pedofil hingga Paksa Siswa Onani

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 18 Jun 2021 06:12 WIB
Ustaz gay di Sumbar diperiksa polisi
Ustaz Syukron (Foto: Jeka Kampai/detikcom)
Padang Panjang -

Tak habis pikir apa yang ada dibenak Ustaz Syukron hingga memaksa anak didiknya di SMP Islam Terpadu Al-Hijrah Silaing Bawah, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) untuk melakukan oral sex hingga onani. Ustaz Syukron mengaku khilaf karena tergoda bisikan setan.

Banyak yang menuduh Ustaz Syukron sebagai gay karena seluruh korbannya yakni laki-laki. Namun, ia membantah bahwa dirinya gay.

"Saya sama sekali bukan golongan orang seperti itu (gay). Saya berani mengatakan saya bukan gay. Saya bukan homoseksual, karena saya punya istri dan punya anak. Dan mohon maaf, ini murni kekhilafan saya," kata Syukron dalam percakapan dengan wartawan di Mapolres Padang Panjang, Rabu (17/6/2021) petang.

Dia juga membantah bahwa dirinya terlibat dalam jaringan ustaz gay. Ia mengaku murni khilaf karena tergoda setan.

"Saya sadari dalam kasus ini saya khilaf dan saya tidak menyangka akan sampai segitunya. Ya, namanya setan kan juga tetap mengganggu kita ya. Karena saya sebagai dai juga, baru saya sadari. Sebenarnya sudah saya sadari dari awal dan saya sudah menyesali dari awal kalau perilaku itu perilaku salah. Tapi yang namanya setan, sebagai kita dai ya mungkin yang menggoda kita lebih dahsyat lagi. Itu sebenarnya yang melatarbelakanginya," tambahnya.

Polisi tangkap ustaz diduga gay di Sumbar (Jeka-detikcom)Foto: Polisi tangkap ustaz diduga gay di Sumbar (Jeka/detikcom)

Ustaz Syukron mengatakan keluarganya sangat kecewa terhadap dirinya. Meski terjerat hukum, Ustaz Syukron menyebut istri dan anaknya masih setia mendukungnya.


Ustaz Syukron Minta Maaf ke Ortu Siswa

Ustaz Syukron meminta maaf kepada seluruh korban dan keluarga korban. Ia berdalih khilaf melakukan tindakan tak terpuji tersebut.

"Saya pribadi melalui keluarga besar mencoba menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga korban. Saya berharap keluarga korban bisa memaafkan saya, dunia dan akhirat," kata Syukron.

Ustaz gay di Sumbar diperiksa polisiUstaz gay di Sumbar diperiksa polisi (Foto: Jeka Kampai/detikcom)


Dipecat dari Sekolah

Pihak yayasan memberhentikan Ustaz Syukron dari jabatan guru dan kepala sekolah di SMP Islam Terpadu Al-Hijrah. Dia dipecat pihak yayasan secara tidak hormat.

"Beliau itu mantan kepala sekolah. Sekarang sudah dipecat. Dipecat dengan tidak hormat. Kami bersama yayasan sudah memberikan surat peringatan satu dan dua hingga SP 3," kata Kepala SMP IT Al-Hijrah yang baru, Imaamul Muttaqiin, kepada wartawan.

Simak video 'Ustaz yang Lecehkan Sejumlah Siswa SMP Dipecat sebagai Guru-Kepsek!':

[Gambas:Video 20detik]



Baca selengkapnya di halaman berikutnya