Round-Up

Tragis Mayat Dibakar di Maros Disulut Cemburu Cinta Sejenis

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 18 Jun 2021 05:58 WIB
Polda Sulsel merilis kasus mayat dibakar di Maros, Sulsel.
Foto: Polda Sulsel merilis kasus mayat dibakar di Maros, Sulsel. (Taufik-detikcom)
Maros -

Seorang pria, Rian (20) dibunuh secara sadis oleh 9 orang di sebuah hotel di Kota Makassar dan mayatnya dibakar di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pembunuhan ini dipicu cemburu dan cinta sesama jenis.

Mayat dibakar yang ternyata Riyan awalnya ditemukan oleh sopir truk bernama Makmur dengan kondisi tergeletak di tepi jalan di wilayah Bukit Kemiri, Tompo Ladang, Mallawa pada Jumat (11/6) subuh lalu. Saat itu jenazah Riyan sudah tidak bisa dikenali karena sudah hangus.

Polisi turun tangan menyelidiki kasus mayat dibakar ini dan membuat rekonstruksi wajah Riyan. Setelahnya, keluarga Riyan datang melapor ke polisi dan dilakukan tes DNA. Laporan keluarga Riyan membuat polisi menemukan titik terang untuk menangkap para pelaku.

Hingga Kamis (7/6) lalu, total 8 orang pembunuh sudah ditangkap pada waktu tempat yang berbeda. Mereka masing-masing inisial MA yang menjadi pelaku utama, DAS, FS alias R. H alias L (perempuan), HP, TH, AI, dan MA alias A. Satu orang lagi masih jadi DPO berinisial D.

"Adapun modus operandi bahwa ini berawal dari hubungan asmara sejenis yang menimbulkan kecemburuan dan kemarahan salah satu pelaku terhadap korban yang mengakibatkan penganiayaan dan meninggal dunia," kata Kapolda Sulsel Irjen Merdisyam saat menggelar konferensi pers di Mapolda Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Kamis (17/6/2021).

Hubungan cinta sesama jenis itu terjalin antara almarhum Riyan dengan pelaku utama berinisial MA.

Rangkaian penganiayaan dan pembunuhan Riyan oleh MA dan teman-temannya terjadi di 3 lokasi. Awalnya, pelaku dan korban melakukan komunikasi dan mengajaknya untuk bertemu di Hotel Wisata yang berada di Makassar.

Untuk bisa membawa korban, pelaku diminta untuk meminta izin kepada kakak korban untuk dibawa ke Malino, Gowa. Pelaku lalu meminta temannya berinisial AI menjemput korban di rumahnya dan akhirnya menuju bersama dengan MA ke Hotel Wisata di kamar 405 pada 7 Juni 2021.

"Pada kesempatan perjalanan tersebut (ke hotel), pelaku ini mengambil HP korban dan melihat isi pembicaraan, percakapan korban pada aplikasi WA (WhatsApp) dan Facebook dengan pria lain. Inilah yang mengakibatkan pelaku merasa cemburu dan terjadi pertengkaran mulut," terangnnya.

Tonton video 'Kasus Mayat Dibakar di Maros Dipicu Cemburu dan Asmara Sejenis':

[Gambas:Video 20detik]



Sebelum dibunuh pelaku MA dan korban sempat melakukan hubungan seksual sesama jenis. Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4