Round-Up

Misteri Temuan 2 Mayat Dibakar di Maros Bikin Ngeri

Tim detikcom - detikNews
Senin, 14 Jun 2021 22:53 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto ilustrasi pembunuhan. (Thinkstock)
Maros -

Dalam 2 bulan terakhir, warga di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), digegerkan penemuan 2 mayat yang dibakar. Polisi menduga 2 mayat dibakar itu sengaja dibunuh, tapi pelaku dan motif korban dibunuh secara keji masih menjadi misteri.

Mayat dengan kondisi telah dibakar pertama kali ditemukan di wilayah Bulu-bulu, Kecamatan Mandai, Maros, pada Sabtu, 17 April lalu.

Saat itu pagi hari sekitar pukul 05.00 Wita, seorang warga Ruslan yang hendak berangkat salat melihat mobil yang terbakar di lokasi kejadian. Ruslan lalu menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar) Maros.

Tapi api sudah terlebih dahulu dipadamkan warga sebelum Damkar Maros tiba. Saat Damkar Maros akan memastikan tak ada lagi titik api di badan mobil, ada sosok mayat yang sudah hangus terbakar di depan kemudi mobil.

Polisi yang datang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) tidak menemukan bekas luka pada tubuh korban, tapi polisi menegaskan pihaknya menyelidiki kemungkinan korban dibunuh.

"Tidak ada tanda-tanda luka sebelumnya ya, tapi kita belum tahu apakah ini memang dibunuh atau dibakar. Kalau dibunuh berarti dibakar dalam mobil gitu ya. Ini belum bisa kita sampaikan karena masih bekerja. Saya minta sabar dulu," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan kepada detikcom, Senin (19/4).

Zulpan mengatakan penyelidikan polisi kini terkendala kondisi tubuh korban yang benar-benar hangus. Selain itu, identitas korban belum terungkap.

"Memang kendalanya adalah korban hangus terbakar. Hingga saat ini yang disampaikan hasil Labfor diperkirakan bahwa korban berjenis kelamin laki-laki sedangkan identitas korban belum diketahui karena memang tidak ada sama sekali identitas yang tertinggal di kebakaran itu," kata Zulpan.

Polisi mengimbau warga yang merasa kehilangan anggota keluarga segera melapor. Hal tersebut akan membantu proses penyelidikan polisi.

"Makanya kita mengimbau masyarakat, kalau ada keluarganya yang hilang, tolong dilaporkan agar kita cocokkan datanya, baru kita telusuri," jelasnya.

Dua bulan berselang, kasus mayat terbakar di dalam mobil tua itu masih menjadi misteri. Namun kini muncul kasus serupa di mana warga menemukan mayat terbakar di tepi jalan.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4