Ketua DPRD Alor Konsultasi ke Bareskrim soal Konflik Bupati Amon Djobo-Risma

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Kamis, 17 Jun 2021 23:24 WIB
Ketua DPRD Alor, NTT, Enny Anggrek di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (17/6/2021).
Ketua DPRD Alor, Enny Anggrek. (Adhyasta Dirgantara/detikcom)

Menanggapi kedatangan Enny, Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menjelaskan pelaporan itu masih bersifat konsultasi. Ramadhan mengatakan unsur tindak pidana siber belum terpenuhi.

"Masih dikonsultasikan. Untuk hasil konsultasi sementara, belum memenuhi unsur-unsur tindak pidana siber. Sehingga masih dikonsultasikan apakah unsur-unsur tindak pidana umumnya terpenuhi. Jadi belum dibuat laporan polisi," kata Ramadhan melalui pesan singkat.

Sebelumnya, video berdurasi 3 menit 9 detik memperlihatkan Bupati Alor Amon Djobo yang duduk sambil memarahi dua petugas yang berada di samping kirinya yang berasal dari Kemensos. Di Video itu, Amon menyebut seharusnya pembagian bantuan PKH harus melewati pemda dan bukan dibagikan oleh legislatif atau DPRD setempat.

"Jangan pakai politik yang seperti itu, dia (Risma) tidak tahu proses bantuan pola penanganan, teknis penanganan bantuan ini sampai di bawah. Mulutnya lebih cepat dari pikiran, pejabat apa model begitu, menteri model apa model begitu," kata Amon dalam video tersebut.

"Memangnya PKH itu DPR yang urus? Besok kamu pulang sudah, besok saya bikin surat ke Presiden, dia (Risma) pikir dia hebat," imbuhnya dengan nada yang kencang.


(zak/zak)