Round-Up

Giliran Pinangki hingga BTS Meal Dibawa-bawa HRS ke Pengadilan

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 17 Jun 2021 21:03 WIB
Habib Rizieq Shihab.
Habib Rizieq Shihab. (Adhyasta Dirgantara/detikcom)

Bawa-bawa Irjen Napoleon dan Brigjen Prasetyo

Masih 'dalam satu tarikan napas', Rizieq membawa serta juga nama lain untuk membandingkan dengan tuntutan yang ditimpakan kepadanya. Yang dia bawa adalah Irjen Napoleon Bonaparte.

"Sedangkan Irjen Napoleon lebih ringan, hanya dituntut 3 tahun penjara, dan Brigjen Prasetyo lebih ringan lagi, hanya dituntut 2,5 tahun penjara," kata Rizieq.

video dikirim reporter detiknews Zunita didapat dari rekan sesama wartawan di lokasiIrjen Napoleon Bonaparte (Dok istimewa)

Sebagaimana diketahui, Irjen Napoleon Bonaparte dan Brigjen Prasetijo Utomo masih terkait dengan kasus Djoko Tjandra. Dua jenderal polisi itu terkait kasus suap soal red notice.

Irjen Napoleon divonis 4 tahun penjara setelah dituntut jaksa 3 tahun penjara. Brigjen Prasetijo divonis 3,5 tahun penjara, setelah dituntut jaksa dengan 2,5 tahun penjara.

Brigjen Prasetijo Utomo menghadapi sidang vonis kasus red notice Djoko Tjandra. Ia mengepalkan tangan dan memberi hormat saat memasuki ruang sidang Pengadilan Tipikor Jakarta.Brigjen Prasetijo Utomo menghadapi sidang vonis kasus red notice Djoko Tjandra. Ia mengepalkan tangan dan memberi hormat saat memasuki ruang sidang Pengadilan Tipikor Jakarta. (Ari Saputra/detikcom)

Bawa-bawa mantan bos Garuda

Rizieq juga membandingkan tuntutan jaksa kepadanya dengan tuntutan jaksa kepada mantan bos Garuda, Ari Ashkara. Dia merasa tidak terima karena tuntutan yang ditujukan kepada dirinya lebih berat ketimbang koruptor.

"Bahkan kasus mantan bos Garuda Ari Ashkara hanya dituntut 1 tahun penjara," kata Rizieq.

I Gusti Ngurah Ashkara DanadiputraI Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra (Achmad Dwi Afriyadi/detikcom)

Sebagaimana diberitakan detikcom, hakim Pengadilan Negeri Tangerang memvonis mantan Dirut Garuda Indonesia itu dengan hukuman 1 tahun penjara dengan masa percobaan 20 bulan. Dia divonis dalam kasus kepabeanan terkait penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton. Ari Ashkara tidak perlu menjalani hukumannya di penjara.

Selanjutnya bawa-bawa BTS Meal: