Gagal Hipnotis Korban di Tebet, 2 Pencuri Ditangkap Warga di Jakpus

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Kamis, 17 Jun 2021 12:18 WIB
borgol
Ilustrasi (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Dua pencuri berinisial A (40) dan F (36) ditangkap warga setelah gagal melancarkan aksinya. Keduanya hendak mencuri dengan modus hipnotis.

Kapolsek Senen Kompol Ari Susanto mengatakan korban sadar saat kedua pelaku hendak melakukan hipnotis di wilayah Tebet, Jakarta Selatan, pada Selasa (15/6) malam. Kedua pelaku kemudian kabur dan dikejar warga.

"Setelah kita lakukan pemeriksaan, kedua orang tersebut mengakui mau melakukan penipuan dengan modus hipnotis di Jalan Bukit Duri Tebet. Tetapi korban sadar dan teriak maling," kata Ari saat dihubungi, Kamis (17/6/2021).

Ditangkap di Senen

Ari menyampaikan kedua pelaku ditangkap warga saat berada di depan sebuah restoran cepat saji di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat. Korban, kata Ari, sampai saat ini belum melaporkan adanya kerugian akibat peristiwa tersebut.

"Lalu kedua pelaku tersebut kabur dikejar pelapor sama teman-temannya dan ketangkap di depan McD Salemba Raya. Namun sampai sekarang korban pelapor belum mengalami kerugian dan belum hadir di Polsek," ujarnya.

Kedua pelaku juga diketahui positif mengkonsumsi narkoba. Hal itu diketahui setelah polisi memeriksa tes urine keduanya.

"Setelah kami cek urine, positif semua dua-duanya pakai narkoba. Nanti kalau itu terbukti pemakai narkoba, kita rehabilitasi," imbuhnya.

Lihat juga video 'Hipnotis Kasir, Dua WNA Gasak Uang Jutaan Rupiah':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)