Pengguna KRL Akan Divaksin di Stasiun Bogor, Jokowi Dijadwalkan Hadir

Antara News - detikNews
Kamis, 17 Jun 2021 00:06 WIB
Pengguna KRL hilir mudik di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, saat libur Lebaran. Begini situasi terkini di lokasi.
Ilustrasi pengguna KRL (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Bogor -

Pengguna jasa kereta rel listrik (KRL) Commuterline akan divaksin di Stasiun Bogor, Jawa Barat pada Kamis (17/6) pagi. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Pelaksanaan vaksinasi ini dijadwalkan pukul 08.00 WIB. Pemerintah menyiapkan 1.500 dosis vaksin untuk 1.500 pengguna KRL.

"Dipilihnya pengguna jasa KRL sebagai sasaran penerima vaksin, karena masuk dalam kategori rentan terpapar COVID-19," ujar Wali Kota Bogor Bima Arya dilansir dari Antara, Rabu (16/6/2021).

Pengguna KRL yang menjadi sasaran vaksinasi ialah warga Bogor yang sehari-hari kerja di Jakarta. Pengguna KRL, kata Bima Arya, berisiko terpapar COVID-19 karena mobilitasnya.

"Di Jakarta dan Bogor saat ini tren penularan COVID-19 meningkat lagi, sehingga harus di antisipasi. Salah satu langkah antisipasinya adalah melakukan vaksinasi," katanya.

Di kesempatan yang sama, Bima Arya menyebut stok vaksin di Dinkes Kota Bogor masih ada namun dalam jumlah yang terbatas. Untuk itu, ia akan melobi Menteri Kesehatan terkait kiriman tambahan vaksin Corona.

Diketahui, Pemkot Bogor baru saja menerima kiriman vaksin dari Kemenkes sebanyak 1.050 vial vaksin Sinovac atau sebanyak 10.500 dosis untuk 5.250 orang sasaran pada Rabu (2/6).

"Vaksin itu sudah digunakan sebagian, dan saat ini posisinya sudah kurang dari untuk 4.000 orang sasaran," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno.

(isa/imk)