Ketua Komisi III Minta Kapolri Terus Bikin Program Terobosan

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Rabu, 16 Jun 2021 16:34 WIB
Herman Herry (Rahel Narda/detikcom).
Herman Hery (detikcom)
Jakarta -

Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery memuji program kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Herman Hery mengingatkan agar program terobosan selama ini terus dikembangkan.

"Dapat kami sampaikan tentu dalam rapat tadi ada sebagian besar anggota menyampaikan apresiasi terhadap kerja-kerja Polri selama 100 hari. Terlebih dalam program-program digitalisasi dalam kaitan Presisi tersebut, tentunya kami berharap apa yang tadi disampaikan Bapak Kapolri bahwa ini merupakan baru awal, fondasi, tentu akan ditindaklanjuti ke depan," kata Herman Hery di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Politikus PDIP itu mengatakan program kerja Kapolri Jenderal Sigit selama ini sudah menjadi dasar yang baik. Namun, di waktu mendatang, menurut Herman Hery, perlu ada yang perlu dikembangkan dari program terobosan Jenderal Sigit.

"Nah, kami melihat ini fondasi yang baik, terobosan yang luar biasa, dan kami berharap kami akan terus mengawal institusi Polri dalam menerapkan program Presisi tersebut. Ke depannya, kami minta supaya program-program terobosan seperti ini terus dikembangkan yang mana program polisi melakukan pelayanan berbasis teknologi digitalisasi," ujarnya.

Herman Hery menyinggung soal digitalisasi dalam pelayanan Polri. Jadi, menurut Herman, pungutan liar atau pungli dapat dihindari.

"Sehingga sentuhan-sentuhan pelayanan antara petugas Polri dengan masyarakat kami minta semakin dikurangi, kita memakai sentuhan teknologi. Sehingga persoalan-persoalan yang tidak diinginkan seperti yang sudah-sudah, seperti urusan pungli bisa dikurangi karena pelayanan-pelayanan seperti itu sudah dikurangi dan dilakukan secara digital," ucap Herman.

"Oleh sebab itu, kami minta dukungan dari masyarakat, bahwa apa yang dikerjakan Polri hari-hari ini, seperti yang dikatakan Bapak Kapolri bahwa basic, baru dimulai, tentunya kami mohon dukungan, doa, dan dukungan apapun dari masyarakat agar kerja Polri lebih profesional, lebih memiliki terobosan-terobosan yang bagus," imbuhnya.

(rfs/gbr)