3 Arahan Jokowi ke ke Gubernur dan Wagub Sulteng yang Baru Dilantik

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Rabu, 16 Jun 2021 16:20 WIB
Presiden Joko Widodo melantik Ketua MA Muhammad Syarifuddin dan Hakim MK Manahan Sitompul di Istana Negara Jakarta. Jokowi tampak memakai masker.
Presiden Jokowi (Foto: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan tiga arahan penting kepada Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir yang telah resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng. Salah satunya terkait penanganan COVID-19.

"Insyaallah tugas kami tadi disampaikan oleh Bapak Presiden bagaimana menyelesaikan COVID. Kemudian kebetulan Sulawesi Tengah 2018 kemarin mengalami bencana itu menjadi tugas yang pertama kami. Dan kemudian bagaimana tugas-tugas menurunkan angka kemiskinan sehingga daerah kami lebih baik ke depan. Itulah kira-kira," kata Rusdi seusai pelantikan di Istana Negara seperti disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (16/6/2021).

Rusdi menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat. Dia berjanji akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Moga-moga amanah ini bisa kami pegang berdua, dengan begitu insyaallah Sulawesi Tengah akan bisa lebih baik dari hari kemarin," ujar Rusdi.

Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng. Rusdi dan Ma'mun merupakan pasangan calon terpilih pada Pilgub Sulteng 2020.

Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat. Presiden Jokowi memimpin pembacaan sumpah Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara RI Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," kata Rusdi dan Ma'mun mengikuti Jokowi.

(knv/gbr)