Terungkap! Anji Beli Ganja dari Situs Marijuana di AS

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Rabu, 16 Jun 2021 15:55 WIB
Anji
Anji ditangkap karena ganja (Palevi/detikhot)
Jakarta -

Polisi mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja yang menyangkut nama musisi Anji. Berdasarkan hasil penelusuran polisi, diketahui Anji membeli ganja dari sebuah situs luar negeri.

"Kemudian dari penangkapan tersebut, kita mengambil keterangan. Menurut yang bersangkutan, mendapatkan barang tersebut dari situs yang berada di luar, yaitu website megamarijuanastore.com," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo kepada wartawan, Rabu (16/6/2021).

Pakai Identitas Orang

Diketahui situs tersebut merupakan situs penjualan ganja yang berasal dari Amerika Serikat. Anji menggunakan identitas orang lain untuk dapat melakukan transaksi haram tersebut.

"Dari situs yang diduga berada di wilayah Amerika Serikat, yaitu megamarijuanastore.com," ujar Ady.

"Bagaimana untuk mengakses situs tersebut yang bersangkutan harus memiliki ID. Nah, ID didapat dari seseorang yang sekarang masih DPO," lanjut Ady.

Lebih lanjut Ady menjelaskan, sang pemilik ID yang melakukan pemesanan ganja dan nantinya baru disalurkan kepada Anji. Saat ini pihak kepolisian masih mendalami keterlibatan pemilik ID situs yang digunakan oleh Anji.

"Dialah yang memiliki ID, yang bersangkutan tinggal memilih jenisnya. Nanti Saudara 'Bro' yang memesan dan diserahkan kepada yang bersangkutan," ujarnya.

"Saat ini Saudara Bro masih kita dalami, belum kita dapatkan. Kita sedang bekerja sama dengan Cyber untuk mengungkap jaringan ataupun situs sumber dari marijuana atau melalui yang berada di luar," imbuh Ady.

Lihat Video: Polisi Sita 30 Gram Ganja Milik Anji

[Gambas:Video 20detik]




(mea/mea)