Pengakuan Anji Konsumsi Ganja: Biar Rileks

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Rabu, 16 Jun 2021 15:25 WIB
Anji
Anji ditangkap karena ganja. (Palevi/detikhot)
Jakarta -

Polisi mengungkap alasan musisi Anji menggunakan narkoba jenis ganja. Polisi menyebut Anji menggunakan ganja agar rileks ketika berkarya.

"Di mana menurut yang bersangkutan itu digunakan untuk bisa rileks, untuk bisa produktif mungkin dari hal-hal yang bersangkutan sebagai seorang seniman," Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo kepada wartawan saat konferensi pers di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (16/6/2021).

Selain itu, Ady menjelaskan, Anji tidak sering memakai ganja. Anji diketahui baru menggunakan ganja sebanyak dua kali sejak September 2020.

"Tidak terlalu rutin. Jadi memang menurut pengakuannya baru dua kali. Tidak rutin setiap hari. sejak September tahun 2020," tutur Ady.

Untuk diketahui, kasus ganja menyeret musisi Anji ke kantor polisi. Penyanyi bernama lengkap Erdian Aji Prihartanto itu kini ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana narkotika.

Hasil pemeriksaan saksi-saksi dan barang bukti, polisi menyatakan Anji terbukti menyalahgunakan ganja. Anji pun kini resmi ditahan di Mapolres Metro Jakarta Barat.

"Statusnya yang bersangkutan tersangka dalam tindak pidana narkotika dan yang bersangkutan kami tahan di Rutan Mapolres Metro Jakarta Barat," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar kepada wartawan di kantornya, Selasa (15/6/2021).

(mea/mea)