Disuntik Vaksin Nusantara, Adian Napitupulu: Ketampanan Tak Berkurang

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 16 Jun 2021 13:52 WIB
Adian Napitupulu, pdip
Adian Napitupulu (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PDIP, Adian Napitupulu, merasa baik-baik saja setelah disuntik vaksin Nusantara yang digagas dokter Terawan Agus Putranto. Adian juga mengaku bahagia setelah divaksinasi.

"Saya mungkin satu dari yang sudah disuntik vaksin Nusantara dan sudah 53 atau 54 hari sampai saat ini kondisinya baik-baik saja, Pimpinan," kata Adian dalam RDP Komisi VII bersama Terawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Adian Napitupulu mengatakan tak mengalami gangguan setelah divaksinasi. Sambil bercanda, dia mengaku tetap merasa tampan setelah disuntik vaksin Nusantara.

"Istri bahagia, kita bahagia, tidak ada gangguan medis yang sama alami. Ketampanan tidak berkurang sama sekali. Semua masih dalam rangka normal," kata dia.

Adian Napitupulu kemudian bertanya anggaran untuk pengadaan vaksinasi. Hal itu ditanyakan kepada lembaga Eijkman dan Terawan.

"Saya mau tanya, anggaran yang dipakai Eijkman itu berapa, ya, yang dipakai untuk vaksin Merah Putih. Kedua, yang sudah dihabiskan vaksin Nusantara berapa?" katanya.

Adian Napitupulu dan Anggota DPR Disuntik Vaksin Nusantara

Wakil Ketua Komisi IX DPR Melki Laka Lena menyebutkan anggota Dewan yang disuntik vaksin COVID-19 termasuk Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Achmad. Melki menyebut penyuntikan dilakukan oleh Terawan langsung.

"Rombongan DPR RI ada Pak Sufmi Dasco Achmad Wakil Ketua DPR RI dan rombongan DPR RI lintas komisi. Wakil Ketua DPR Pak Dasco, Saleh Daulay Ketua Fraksi PAN dan istri, saya dan istri, Pak Firman Subagyo dan istri, Pak Anas Tahir dan istri, Saniatul Lativa dengan anak dan nanti, Sri Meliyana, Arzeti Bilbina, Nihayatul Wafiroh dan anak, Robert Kardinal, Adian Napitupulu dan istri," kata dia, Kamis (22/4/2021).

"Sejauh ini saya dan semua teman plus keluarga yang disuntik tadi baik-baik saja," kata dia.

Vaksin Nusantara memang tengah menjadi polemik. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku mendukung segala bentuk penelitian untuk penanganan pandemi COVID-19.

"Saya mendukung riset," ujar Jokowi di Jakarta, dilansir dari Antara, Selasa (20/4).

Tonton juga Video: Terawan 'Bongkar' Wujud Vaksin Nusantara

[Gambas:Video 20detik]



(lir/gbr)