Jokowi Targetkan Herd Immunity di Sektor Jasa Keuangan Agustus

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Rabu, 16 Jun 2021 09:22 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi massal bagi pelaku sektor jasa keuangan. Jokowi mengingatkan mengenai pentingnya percepatan vaksinasi demi mengurangi penyebaran COVID-19.

Kunjungan Jokowi ke lokasi vaksinasi massal pelaku sektor jasa keuangan di Tennis Indoor Senayan itu disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (16/6/2021). Jokowi tampak didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani dan sejumlah pejabat lainnya.

"Pagi hari kita melaksanakan vaksinasi massal di sektor jasa keuangan yang diikuti kurang-lebih 10 ribu peserta yang nanti kita targetnya dalam seminggu ini kurang-lebih 100 ribu," kata Jokowi.

Jokowi berharap herd immunity segera terbentuk. Dengan demikian, penyebaran COVID-19 bisa dihambat.

"Target kita nanti di awal Juli kalau sebelumnya 500 ribu, nanti awal Juli sudah mencapai 1 juta per hari, dengan percepatan ini sekali lagi kita harapkan kita bisa mengurangi penyebaran COVID dan pagi hari ini tidak Jakarta saja, di semua provinsi di sektor jasa keuangan juga melakukan vaksinasi massal semuanya," ujar Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mendengarkan laporan dari berbagai daerah yang melakukan vaksinasi. Jokowi berharap kekebalan komunal di sektor jasa keuangan bisa segera terbentuk maksimal pada Agustus.

"Terima kasih semuanya dan saya harapkan semua daerah bisa memperbanyak, meningkatkan vaksinasinya sehingga kecepatan vaksinasi di sektor jasa keuangan segera mencapai herd immunity, paling tidak maksimum di bulan Agustus," ujar Jokowi.

(knv/gbr)