Charoen Pokphand Dukung Percepatan Vaksinasi untuk Warga Jakarta

Erika Dyah Fitriani - detikNews
Selasa, 15 Jun 2021 18:46 WIB
CPI
Foto: Dok. Charoen Pokphand
Jakarta -

PT Charoen Pokphand Indonesia (CPI) Tbk melakukan kegiatan program percepatan vaksinasi masyarakat di wilayah Jakarta, tepatnya pada 3 kelurahan di Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Kegiatan ini menjadi bagian dari CSR perusahaan di masa pandemi COVID-19.

Community Development Officer CPI, Ruhiyat mengungkap kegiatan vaksinasi ini akan dimulai pada 15-25 Juni 2021. Untuk wilayah Pademangan, kegiatan vaksinasi dilaksanakan pada hari ini, Selasa (15/6) di Kantor Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Ia menambahkan, CPI bekerja sama dengan Kecamatan Pademangan dan Puskesmas Kecamatan Pademangan yang akan bertindak sebagai koordinator pelaksana lapangan.

Ruhiyat menilai terbentuknya kekebalan tubuh secara komunal sangat dibutuhkan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat di era pandemi. Menurutnya, untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan asupan nutrisi yang Aman, Sehat, Utuh, dan Halal (ASUH) serta percepatan proses vaksinasi di seluruh masyarakat.

Oleh karena itu, pihaknya berpartisipasi dalam program percepatan vaksinasi di Pademangan. Vaksinasi ini ditujukan bagi kurang lebih 4.500 orang yang tersebar di 3 kelurahan yakni Kelurahan Ancol, Pademangan Barat, dan Pademangan Timur.

"PT CPI memberikan dukungan berupa bantuan tenaga kesehatan untuk diperbantukan di Puskesmas Kecamatan Pademangan dalam pelaksanaan kegiatan percepatan vaksinasi untuk masyarakat," ujar Ruhiyat dalam keterangan tertulis, Selasa (15/6/2021).

Ia berharap satu langkah kecil yang dilakukan pihaknya dapat membuat perubahan serta membuat perekonomian masyarakat Indonesia segera bergerak agar Indonesia bangkit kembali.

"Semoga satu langkah kecil yang dilakukan oleh CPI dapat membawa manfaat bagi masyarakat di Kecamatan Pademangan, khususnya kelurahan Ancol tempat di mana kami setiap hari beraktivitas bersama-sama dengan warga sekitar, dan tujuan pemerintah untuk terbentuknya herd immunity dapat segera terbentuk," harapnya.

Sebagai informasi, PT Charoen Pokphand Indonesia (CPI) Tbk merupakan salah satu perusahaan perunggasan nasional Indonesia yang telah hadir sejak tahun 1972. Adapun lingkup perusahaan ini dimulai dari penyediaan anak ayam umur sehari, pakan ayam, hingga ke produk pangan berbasis ayam.

Produk yang dihasilkan bervariasi seperti ayam beku juga olahan daging ayam berupa nugget, bakso, dan sosis. Produk produk ini sebagian dipasarkan melalui gerai-gerai 'Prima Freshmart' yang saat ini sudah tersebar secara merata di Pulau Jawa dan Bali.

Ruhiyat menilai adanya 'Prima Freshmart' dapat menjadi tempat alternatif bagi masyarakat untuk mendapatkan ayam beku dan hasil olahan ayam yang ASUH dan sangat dibutuhkan di masa pandemi seperti saat ini.

(akn/ega)