detikcom Do Your Magic

Pembatas Trotoar di Rawasari Dipasang, Tak Ada Mobil Parkir Sembarangan

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Selasa, 15 Jun 2021 13:16 WIB
Pembatas telah dipasang di trotoar depan Halte Kayu Putih Rawasari, Jakarta Pusat.
Foto: Annisa Rizky Fadhila/detikcom
Jakarta -

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus), telah memasang pembatas atau ballard di trotoar depan Halte Kayu Putih Rawasari, Jl Jenderal Ahmad Yani, Jakarta Pusat. Pembatas trotoar itu berfungsi agar mobil tidak parkir di area trotoar tersebut.

Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi, Selasa (15/6/2021) pukul 12.31 WIB, pembatas telah berdiri kokoh di area trotoar. Tak terlihat kendaraan roda empat maupun roda dua yang terparkir di area ini.

Pembatas terbuat dari besi yang dicat hitam dan kuning. Jarak antar pembatas pun terbilang dekat.

Ada beberapa mobil yang terparkir di lokasi. Namun, mereka parkir lebih menjorok ke dalam lahan parkir warung makan dan tidak di trotoar.

Adapun saat ini, lalu lintas di Jl Jenderal Ahmad Yani terpantau ramai lancar. Banyak dari kendaraan roda empat dan roda dua melintasi kawasan ini. Masih berdasarkan pantauan detikcom, tidak ada kemacetan yang terjadi.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi menyampaikan, pemasangan pembatas dilakukan pada Senin (14/6) malam. Tindakan ini diharapkan bisa menghalau mobil yang sering parkir di area trotoar tersebut.

Sebagaimana diketahui, area trotoar tersebut sering jadi lahan parkir sembarangan. Mobil bisa melintang parkir karena tidak ada pembatas di trotoar tersebut.

Sebenarnya, beberapa kali Dinas Perhubungan DKI Jakarta menertibkan parkir liar di lokasi. Namun, saat petugas pergi, mobil kembali parkir di area trotoar.

(aik/aik)