Anji Buka-bukaan soal Ganja ke Polisi

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 15 Jun 2021 12:22 WIB
Jakarta -

Musisi Anji ditangkap polisi karena kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Anji pun buka-bukaan ke polisi terkait ganja yang dikonsumsinya itu.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengatakan Anji bersikap kooperatif selama pemeriksaan.

"Jadi saya apresiasi yang bersangkutan koperatif dalam menjalani pemeriksaan, ini jadi tidak menutup-nutupi," kata Ronaldo kepada wartawan di Polres Jakbar, Selasa (15/6/2021).

Atas sikap kooperatifnya itu, penyidik bisa menemukan barang bukti ganja lainnya di Bandung, Jawa Barat.

"Sehingga kami bisa sampai di TKP ke dua dan menemukan barang bukti ganja yang lain," imbuhnya.


Linting Ganja di Studio

Sebelumnya, polisi telah menemukan lintingan ganja di studio Anji di Cibubur pada Jumat (11/6) lalu. Lintingan ganja itu dilabeli 'Bananan Kush' dan 'Choco Haze'.

Polisi telah memeriksakan barang bukti tersebut ke Laboratorium Forensik. Hasilnya ditemukan kandungan tetrahydrocannabinol (THC) alias ganja.

"Barang buktinya yang sudah diamankan penyidik itu juga sudah keluar hasil laboratorium forensiknya positif THC. Nah jadi dari penyidik telah menemukan kesesuaian dengan hasil tes urine positif ganja," tuturnya.

Pakai Ganja Sejak 9 Bulan Lalu

Anji juga terbuka soal sejak kapan ia mengkonsumsi sabu. Diketahui Anji sudah 9 bulan memakai narkoba jenis ganja.

"Dari hasil pemeriksaan kami yang terakhir ini dimulai sekitar akhir tahun lalu. Jadi ke sekarang udah sekitar 8 bulan ya, dari September, jadi sekitar 8-9 bulan," ujar Ronaldo.

Sementara polisi belum mengungkap alasan Anji mengkonsumsi ganja. Polisi saat ini masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap Anji.

"Yang bersangkutan saat ini masih kami periksa intensif," imbuhnya.

(mea/mea)