detikcom Do Your Magic

Rambu Pembatas Jalan di Depan Halte Airin Cilincing Telah Terpasang

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Selasa, 15 Jun 2021 10:33 WIB
Pembatas Jalan di depan Halte Bus Airin di Jl Raya Cilincing telah dipasang rambu.
Dinas Bina Marga DKI Jakarta pasang pembatas jalan di Jl Raya Cilincing depan Halte Bus Airin. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)
Jakarta -

Rambu peringatan pembatas jalan di depan Halte Bus Airin, Jl Raya Cilincing, Jakarta Utara, telah terpasang. Rambu tersebut terpasang agar pengendara melihat ada pembatas di tengah jalan tersebut.

Di atas rambu tersebut, terdapat penunjuk arah kanan dan kiri. Kemudian, petunjuk itu diberi tanda dengan cat berwarna hijau.

Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi, Selasa (15/6/2021), pukul 09.55 WIB, rambu peringatan berdiri kokoh dan tampak jelas. Adanya rambu peringatan turut memudahkan pengendara saat melintasi jalan ini.

Rambu peringatan terbuat dari kayu yang dicat warna kuning dan garis hitam. Di sepanjang pembatas Jl Raya Cilincing juga disemen batu berwarna kuning dan hitam.

Saat ini, lalu lintas di sekitar terpantau ramai lancar. Tak sedikit dari truk, bis, kendaraan roda empat maupun roda dua yang melintasi jalan ini.

Pemasangan pembatas ini dilakukan oleh Dinas Bina marga DKI Jakarta. Dari foto yang dikirimkan oleh Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho, pekerjaan dilakukan pada 12 Juni 2021 pukul 00.32 WIB.

Dinas Bina Marga DKI Jakarta pasang pembatas jalan di Jl Raya Cilincing depan Halte Bus Airin.Dinas Bina Marga DKI Jakarta memasang pembatas jalan di Jl Raya Cilincing depan Halte Bus Airin. (Dok. Dinas Bina Marga DKI Jakarta)

Sebagaimana diketahui, sebelumnya pembatas jalan tersebut belum dipasang rambu peringatan. Karena itu, kawasan ini rawan kecelakaan.

Bahkan, saat itu ada pengendara ojek online (ojol) dan pengemudi truk kontainer mengalami kecelakaan di Jl Raya Cilincing. Karena tidak ada rambu maupun marka yang terpasang di lokasi, kawasan ini sempat menjadi sorotan. Namun saat ini, kawasan sudah membaik karena rambu peringatan telah dipasang.

Simak juga 'Pangdam-Kapolda Metro Temui Anies di Balai Kota, Bahas soal Corona':

[Gambas:Video 20detik]

(aik/aik)