detikcom Do Your Magic

Masih Ada Pembatas di Cilincing Tak Berambu, Pemprov Bakal Tindak Lanjut

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Kamis, 10 Jun 2021 17:04 WIB
Pembatas Jalan di depan Halte Bus Airin di Jl Raya Cilincing, yang belum dipasang rambu. Jadi tempat rawan kecelakaan.
Foto: Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom
Jakarta -

Dinas Bina Marga DKI Jakarta telah mendapat laporan adanya pembatas jalan di Jl Raya Cilincing yang tak berambu dan rawan kecelakaan. Mereka menyebut akan segera menindaklanjuti masalah tersebut.

"Oke, noted. Segera ditindaklanjuti," ucap Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, saat dihubungi, Kamis (10/6/2021).

Diketahui, ada pembatas jalan lainnya di Jl Raya Cilincing, Jakara Utara (Jakut), yang masih belum dipasangi tanda marka. Pembatas jalan tersebut sempat membuat pengendara kecelakaan.

Pembatas jalan tersebut terletak di seberang Halte Bus Airin di Jl Raya Cilincing, arah Cakung. Pembatas tersebut terletak sekitar 20 meter sebelum pembatas jalan lainnya yang telah dipasangi rambu oleh Dinas Binas Marga DKI Jakarta.

Pembatas jalan tersebut memiliki tinggi sekitar 30 sentimeter dan tertutupi oleh debu. Warna pembatas jalan cerah kuning dan hitam. Tidak ada rambu ataupun marka peringatan yang dipasang di atas jembatan.

"Kemarin siang itu ada ojol (ojek online) lagi bawa barang mungkin dia ngebut apa gimana nggak ngeliat. Jatuh di situ, kita bantuin," cerita tukang parkir di lokasi, Candara, kepada detikcom di lokasi, Kamis (10/6).

Akbar (22), warga sekitar lainnya, juga menyaksikan kejadian kecelakaan truk kontainer menabrak pembatas. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (9/6) siang lalu.

"Karena nggak kelihatan, kan di sini orang-orang pada ngebut. Jadi mungkin sopirnya nggak melihat, jadi ditabrak," kata Akbar.

(aik/dnu)