Positif COVID, Satu Keluarga di Setu Jaktim Dievakuasi ke Wisma Atlet

Antara - detikNews
Senin, 14 Jun 2021 21:00 WIB
Sejumlah pasien positif COVID-19 berolahraga di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC), Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Rabu (26/5/2021). Berdasarkan data pengelola, tingkat hunian pasien COVID-19 di RSDC Wisma Atlet Kemayoran saat ini menunjukkan peningkatan sebesar 10 persen dalam kurun waktu sembilan hari terakhir terhitung sejak Selasa (18/5/2021) yaitu dari 15,02 persen menjadi 25,21 persen. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.
RSDC Wisma Atlet (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta -

Sebanyak 10 orang dalam satu keluarga di Setu, Cipayung, Jakarta Timur (Jaktim), positif virus Corona (COVID-19). Kini 7 orang di antaranya dievakuasi ke Wisma Atlet.

Informasi tersebut dikonfirmasi Lurah Setu Jenuri, yang menyebut 7 dari 10 orang dalam satu keluarga tersebut terpaksa dievakuasi lantaran masyarakat di lingkungannya tidak nyaman. Awalnya keluarga tersebut, kata dia, enggan dibawa ke Wisma Atlet.

"Di lingkungannya, warga merasa kurang nyaman. Kita lakukan negosiasi dengan keluarga yang awalnya tidak mau, akhirnya mau dibawa ke Wisma Atlet," kata Jenuri seperti dilansir Antara, Senin (14/6/2021).

Jenuri menyebut, sebelum terpapar COVID-19, keluarga tersebut baru saja pulang dari berlibur di Bali. Kini dia memastikan ke-7 orang dari satu keluarga yang positif COVID-19 tersebut sudah dibawa menggunakan bus sekolah ke Wisma Atlet Kemayoran.

Tak hanya itu, Jenuri juga menerapkan lockdown mikro di wilayahnya tersebut. Upaya penyemprotan disinfektan juga sudah dilakukan di rumah keluarga itu.

Juneri mengungkap sempat ada penolakan dari warga terhadap keluarga tersebut yang awalnya ingin melakukan isolasi mandiri. Dia memastikan warga menolak lantaran khawatir ikut terpapar jika keluarga tersebut menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Warga setempat menolak keluarga tersebut menjalani isolasi mandiri di rumah karena khawatir ikut terpapar," ujar Jenuri.

Simak video 'Vaksin Novavax Diklaim 90% Ampuh Lawan Corona':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/knv)