Logo Miring Disoal Febri Diansyah, Ini Kata KPK

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Senin, 14 Jun 2021 17:40 WIB
Gedung baru KPK
Gedung KPK (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Mantan Juru Bicara KPK Febri Diansyah mempertanyakan logo KPK yang terlihat miring pada ruang konferensi pers. Logo KPK yang terdapat burung garuda itu tampak miring saat Wakil Ketua KPK Alexander Marwata sedang menjamu Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dalam program PAKU integritas.

Febri mengatakan hal tersebut melalui akun Twitter pribadinya @febridiansyah. Dia menegaskan bahwa logo KPK ini tampak miring setelah sebelumnya sempat dicopot hingga dipindahkan.

"Apa saya agak salah lihat ya? Logo @KPK_RI di ruang konferensi pers terpasang agak miring. Ini setelah sempat dicopot, dipindahkan dan diganti kemarin kayaknya," cuit Febri, pada akun Twitter pribadinya @febridiansyah, Senin (14/6/2021).

Dalam cuitannya itu, Febri juga menyertakan foto logo KPK yang dilihatnya tampak miring. Diketahui, konferensi pers itu digelar di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (9/6).

Dia menyarankan KPK agar mengecek kebenaran itu. Padahal sebelumnya, dia juga mengatakan pada konferensi penahanan tersangkanya sebelumnya, logo KPK masih tampak tegak lurus.

"Kebetulan liat video ini, mungkin perlu dicek. Kalau di konferensi pers ini sih logo KPK masih lurus. Pengumuman Tersangka Pajak pada 4 Mei 2021. Sebelum Konpers TWK dengan tambahan foto Presiden, Wakil Presiden dan 6 Bendera Merah Putih sebagai background," kata Febri.

Selanjutnya, Febri berharap agar kemiringan logo itu bisa diperbaiki di konferensi pers selanjutnya. Dia juga berharap kemiringan logo KPK ini hanya masalah teknis semata.

"Semoga logo yang miring ini hanya soal teknis dan bisa segera diperbaiki," ujarnya.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri belum memberikan respons perihal itu. Namun sore harinya saat KPK menggelar konferensi pers penahanan tersangka, Ali sempat mengingatkan wartawan tentang logo itu.

"Kami perlu mengingatkan pada rekan-rekan semuanya untuk mengambil gambarnya secara lurus, karena tentu memasang logo ini sudah sesuai posisinya jadi dengan alat ukur yang ada, jadi harus lurus," ucap Ali di kantornya.


Simak juga 'KPK Bantah Ada Pasal Selundupan Terkait TWK!':

[Gambas:Video 20detik]





(dhn/dhn)