Anggota TNI di Lampung Tertembak Senjata Sendiri Diamankan POM

Jabbar Ramdhani - detikNews
Senin, 14 Jun 2021 17:29 WIB
handgun with bullets on the wooden surface, closeup with vignette, useful for various security,protection or criminal topics
Ilustrasi pistol (dok. Thinkstock)
Jakarta -

Prajurit TNI AU Pratu NR (26) diduga tertembak akibat kecelakaan penggunaan senjata api (senpi). Pratu NR saat ini diamankan Polisi Militer (POM) TNI AU.

"Yang bersangkutan NR sudah dibawa ke POM AU untuk diamankan dan dalam proses pendalaman lebih lanjut oleh POM AU," kata Danlanud Pangeran Mohammad Bun Yamin, Letkol (Nav) Yohanes Ridwan, dalam keterangannya, Senin (14/6/2021).

Diketahui sebelumnya, berkas kasus tersebut telah diserahkan dari Polresta Bandar Lampung kepada pihak POM TNI AU. Letkol Ridwan mengatakan saat ini POM TNI AU tengah mengumpulkan data-data terkait insiden ini.

"Termasuk mengumpulkan data-data dari beberapa saksi sesuai limpahan berkas dari kepolisian," kata dia.

Sebelumnya, Pratu NR dan istrinya mengalami luka tembak. Insiden itu terjadi di lampu merah Jalan Sultan Agung, Way Halim, Bandar Lampung, pada Selasa (8/6) sekitar pukul 04.00 WIB.

Awalnya Pratu NR disebut menjadi korban tembak oleh orang tak dikenal.

Pratu NR mengalami luka di bagian tangan kiri, sementara istrinya terluka di bagian paha kanan. Keduanya sempat dirawat di RS Advent.

Letkol Ridwan menyampaikan, apabila terdapat pelanggaran dalam peristiwa tersebut, oknum yang bersangkutan akan diproses secara hukum sesuai ketentuan hukum yang berlaku di lingkungan TNI.

"Apabila terdapat pelanggaran pada kejadian kecelakaan tersebut, pasti akan diproses dan ditindak sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku," ujar Letkol Ridwan dalam keterangan yang diterima detikcom, Jumat (11/6).

(jbr/idh)