Round-Up

Penembak Anggota TNI-Istri Dicari, Ternyata Tertembak Senjata Sendiri

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 12 Jun 2021 07:48 WIB
Ilustrasi penembakan
Ilustrasi (Basith Subastian/detikcom)
Jakarta -

Prajurit TNI AU Pratu NR (26) beserta istrinya mengalami luka tembak. Sempat diduga pelaku adalah orang tak dikenal. Namun, setelah diselidiki, ternyata tertembak senjata sendiri.

Pratu NR dan istrinya tertembak saat berada di dalam mobil. Penembakan terjadi di lampu merah di Jalan Sultan Agung, Way Halim, Bandar Lampung, pada Selasa (8/6) sekitar 04.00 WIB.

Awalnya, korban memberikan keterangan bahwa peristiwa itu terjadi secara tiba-tiba dan tidak ada cekcok, perkelahian, ataupun penodongan.

"Korban melihat orang tak dikenal langsung menembak. Secara refleks, korban menahan moncong senjata pelaku yang diarahkan dengan telapak tangan kirinya hingga peluru itu tembus mengenai paha kanan istri korban," ujar Danlanud Pangeran Mohammad Bun Yamin, Letkol (Nav) Yohanes Ridwan, Rabu (9/6/2021)

Kemudian polisi dan POM TNI melakukan olah TKP dan memeriksa mobil korban. Tak ditemukan lubang pada bodi mobil yang ditumpangi Pratu NR dan istrinya.

Letkol (Nav) Yohanes Ridwan, mengatakan Satpomau bekerja sama dengan Polresta Bandar Lampung dan Polda Lampung dalam menyelidiki kasus ini. Proses penyelidikan masih terus berjalan.

Ridwan ingin meluruskan soal informasi awal bahwa Pratu NR dan istrinya ditembak OTK. Ternyata ada kecelakaan penggunaan senjata api yang terjadi pada peristiwa tersebut.

"Danlanud juga menyampaikan bahwa informasi yang disampaikannya guna meluruskan berbagai berita di media massa yang menyatakan yang bersangkutan ditembak oleh orang tidak dikenal," kata Letkol Ridwan dalam keterangan yang diterima detikcom, Jumat (11/6/2021).

Tonton juga Video: Dua Tersangka Penembak Laskar FPI Tak Ditahan, Masih Aktif di Polda

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2