Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh Mengundurkan Diri dari Jabatan

Agus Setyadi - detikNews
Senin, 14 Jun 2021 15:25 WIB
Logo Pemprov Aceh
Ilustrasi (Foto: Logo Pemprov Aceh (Dok. Laman Resmi Pemprov Aceh)
Banda Aceh -

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA) Bustami tiba-tiba mengundurkan diri dari jabatannya. Gubernur Aceh Nova Iriansyah disebut telah menerima surat pengunduran diri Bustami.

Dalam surat yang beredar, Senin (14/6/2021), Bustami diketahui membuat surat pengunduran diri Minggu (30/5). Surat itu dibuat dan diteken Bustami di atas materai 10 ribu.

Bustami dalam surat itu menyebut mengajukan pengunduran diri dari Kepala BPKA. Pada paragraf selanjutnya, Bustami mengucapkan terima kasih ke Gubernur Aceh Nova Iriansyah atas kepercayaan menunjuknya menjadi kepala BPKA.

Juru Bicara Pemerintah Aceh Muhammad MTA mengatakan, Pemerintah Aceh telah menerima surat pengunduran Bustami. Surat itu disebut telah diproses.

"Pengunduran diri Kepala BPKA telah disetujui Gubernur Aceh," kata Muhammad MTA dalam keterangan kepada wartawan.

Muhammad menjelaskan, surat pengunduran diri itu diajukan Bustami Minggu (30/5). Gubernur Nova hari ini disebut telah mengeluarkan SK pemberhentian Bustami dari jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh.

Selain itu, kata Muhammad, Nova menunjuk Azhari sebagai pelaksana tugasnya. Azhari merupakan Kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh.

"Pemerintah Aceh menyampaikan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi Bustami selama ini," jelas Muhammad.

(agse/lir)