Polisi Ungkap Hasil Swab Antigen Anji yang Ditangkap Terkait Narkoba

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Senin, 14 Jun 2021 13:03 WIB
Anji ditangkap terkait kasus narkoba. Foto dari Humas Polres Metro Jakarta Barat
Anji ditangkap terkait kasus narkoba (Dok.istimewa)
Jakarta -

Polisi melakukan rangkaian pemeriksaan kesehatan terhadap musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji yang diciduk terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Selain dites urine, Anji juga dites swab antigen untuk pemeriksaan COVID-19.

"Musisi EAP alias AN hasil pemeriksaan sudah dinyatakan sehat dan bebas dari COVID-19 oleh pihak dokter," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar melalui keterangan tertulis, Senin (14/6/2021).

Ronaldo mengungkapkan pemeriksaan kesehatan kepada Anji merupakan salah satu prosedur dalam penyidikan. Adapun Anji menjalani pemeriksaan kesehatan sekitar pukul 09.52 WIB tadi.

"Pemeriksaan kesehatan tersebut sebagai salah satu prosedur dalam proses penyidikan," tuturnya.

"Kami meminta kepada para awak media untuk bersabar karena saat ini masih dilakukan penyidikan. Dan dalam waktu dekat akan kami beberkan lebih lengkapnya," kata Ronaldo.


Positif Ganja

Anji juga dites urine. Hasil tes urine Anji dinyatakan positif narkoba.

"Hasil urine yang bersangkutan positif mengandung THC (ganja)," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Anji mengaku dalam kondisi baik. Dia berterima kasih kepada Polres Metro Jakbar yang memperlakukan dirinya secara baik.

"Saya saat ini dalam kondisi baik dan berterima kasih kepada jajaran satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat yang telah memperlakukan diri dengan sangat baik," ucap Anji.

Diketahui, Anji ditangkap di studio musik miliknya di daerah Cibubur pada Jumat (11/6) malam. Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa ganja.

Simak video 'Penampakan Anji Usai Diamankan karena Narkoba':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)