Biografi dan Nama Asli Anji yang Ditangkap karena Narkoba

Tim Detikcom - detikNews
Senin, 14 Jun 2021 11:05 WIB
Biografi dan Nama Asli Anji yang Ditangkap karena Narkoba
Biografi dan Nama Asli Anji yang Ditangkap karena Narkoba (Foto: Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Nama asli Anji jadi sorotan usai polisi menyebut seorang musisi berinisial EAP terjerat kasus narkoba. Anji diketahui ditangkap di studionya di wilayah Cibubur beberapa hari lalu.

"Ya Anji," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo, Minggu (13/6/2021). Kombes Ady membenarkan saat ditanya mengenai identitas musisi EAP yang ditangkap adalah Anji.

Anji ditangkap pada Jumat (11/6) lalu sekitar pukul 19.30 WIB. Ia ditangkap seorang diri di studionya.

Saat ditangkap, polisi juga mengamankan barang bukti yang diduga ganja.

"Yang bersangkutan kami tangkap sendiri dengan barbuk narkotika yang kami duga ganja," ujar Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Harry Gasgari dalam video yang diterima detikcom.

Kabar terbaru, Anji kini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan dan tes urine di Polres Metro Jakarta Barat.

Berikut biografi dan nama asli Anji yang ditangkap karena narkoba:

Anji saat jalani tes kesehatan di Polres Metro Jakarta BaratAnji saat jalani tes kesehatan di Polres Metro Jakarta Barat Foto: Pingkan/detikHOT

Biografi dan Nama Asli Anji

Nama asli Anji adalah Erdian Aji Prihartanto. Sebelumnya polisi menyebut seorang musisi berinisial EAP ditangkap atas kasus narkoba.

Musisi yang aktif di media sosial ini lahir pada 5 Oktober 1978 di Jakarta. Diketahui Anji sempat kuliah di jurusan Sastra China, Universitas Indonesia.

Anji telah menikah dengan wanita bernama Wina. Ia dikaruniai dua anak laki-laki. Sebelumnya, Anji juga memiliki hubungan dengan artis Sheila Marcia, dan memiliki seorang anak perempuan.

Karir Bermusik Anji

Nama asli Anji adalah Erdian Aji Prihartanto. Dia juga kerap dipanggil dengan sebutan Manji. Pria berusia 42 tahun tersebut memulai karir bermusiknya dengan mengikuti audisi Indonesian Idol musim kedua, namun Anji dinyatakan tidak lolos.

Kemudian Anji bergabung di grup band Drive dan sukses mengeluarkan sejumlah album. Namun karena konflik internal, Anji memilih bersolo karir pada 2011.

Usai berkarir solo, nama Anji pun kian melejit. Album dan satu single nya laris manis. Salah satu yang jadi favorit banyak orang adalah single berjudul 'Dia'.

Ia juga menyabet sejumlah penghargaan dan nominasi, seperti dalam Anugerah Musik Indonesia, kategori Artis Solo pria Pop Terbaik sebagai nominasi, dan memenangkan penghargaan Selebrita Awards Indonesia untuk kategori lagu terseleb.

Tak hanya bermusik, Anji dikenal aktif di media sosial, dia memiliki akun Twitter @duniamanji, dengan 888.328 pengikut. Sementara akun Instagramnya, @duniamanji memiliki 2,3 juta pengikut.

Anji kerap menyuarakan pandangan dan pendapatnya terkait sejumlah isu. Terakhir, dia membuat heboh soal obat virus Corona yang membawa dirinya harus menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Agustus 2020.

Tonton video 'Penampakan Anji Usai Diamankan karena Narkoba':

[Gambas:Video 20detik]



(izt/imk)