Round-Up

Kontroversi Anji: Wawancara Obat Corona hingga Kena Narkoba

Tim detikcom - detikNews
Senin, 14 Jun 2021 06:40 WIB
Jakarta -

Erdian Aji Prihartanto atau Anji kini tengah terlibat masalah hukum. Dia ditangkap polisi karena diduga menggunakan narkoba.

Anji ditangkap pada Jumat (11/6) lalu di studionya di kawasan Cibubur. Polisi kini masih memeriksa Anji terkait kasus narkoba. Sebelum kasus narkoba, ada sejumlah kontroversi yang melibatkan Anji.

1. Wawancara soal Obat Corona

Pada pertengahan 2020 lalu, Anji sempat mewawancarai Hadi Pranoto, sosok yang mengaku profesor mikrobiologi dan mengklaim sebagai 'penemu' antibodi COVID-19. Video wawancara itu diunggah channel YouTube pribadi, Anji.

Dalam wawancara itu, Hadi mengaku menemukan obat Corona. Video yang menampilkan wawancara keduanya viral di berbagai platform media sosial.

Hadi Pranoto menyebut penemuannya bukan untuk bisnis. Namun, sekadar demi kemanusiaan.

"Oh bukan sama sekali. Jadi saya tidak punya ambisi untuk mendapatkan uang triliunan atau berapapun nilainya. Tapi ini dalam emergency kemanusiaan yang merupakan panggilan kami sebagai tim ahli untuk riset antibodi COVID-19," ungkap Hadi Pranoto, saat diwawacarai oleh musisi Anji.

2. Sebut COVID-19 Tak Mengerikan

Selain itu, Anji juga pernah menyatakan COVID-19 tidak mengerikan seperti yang diberitakan media massa. Foto mengenai jenazah COVID-19 menurut Anji seakan penuh tanda tanya.

"Saya percaya Covid-19 itu nyata, tapi tidak semengerikan apa yang diberitakan media. Memang saat ini, hal itu yang saya rasakan. Bahaya media," ungkapnya.

"Saya sering mengajak orang untuk olahraga dan menjauhkan ketakutan agak imunitas meningkat. Itu yang saya percaya sebagai obat," tulis Anji.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.