Jadwal PPDB Tingkat SMA di Riau Diundur

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 14 Jun 2021 08:43 WIB
Ilustrasi PPDB (Andhika Akbarayansyah)
Foto: Ilustrasi PPDB (Andhika Akbarayansyah)
Pekanbaru -

Jadwal penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk jenjang SMA sederajat diundur. Dinas Pendidikan Riau mengatakan hal itu dilakukan karena ada kendala teknis.

"Betul, PPDB jenjang SMA/SMK sederajat diundur. Pengunduran karena ada kendala teknis, masih diselesaikan," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram, kepada detikcom, Senin (14/6/2021).

PPDB awalnya bakal digelar pada 14-21 Juni 2021. Zul mengatakan pengunduran jadwal itu dilakukan agar tak ada kendala ketika pendaftaran dimulai.

"Ini terkait kepentingan masyarakat luas, maka kita lihat dari banyak aspek. Sebab itu kita selesaikan dulu semua teknisnya agar tidak ada kendala karena ini hanya masalah teknis, yang lain kita selesaikan sambil berjalan," katanya.

Dia belum memastikan kapan PPDB dimulai. Dia minta seluruh calon peserta didik menyiapkan berkas dan memantau pengumuman dari Dinas Pendidikan.

"Kapan mulai dibuka belum kami pastikan. Tapi secepatnya akan kita sampaikan dan umumkan ke masyarakat. Calon peserta didik mohon juga untuk tetap memantau perkembangan," katanya.

Dia mengatakan penundaan berlaku untuk seluruh kabupaten dan kota di Riau. Jadwal yang sama akan disampaikan secara berkala.

"Penundaan untuk semua daerah di tingkat kabupaten/kota di Riau, karena ini berlaku umum," katanya.

Simak juga video 'Soal PPDB DKI, Anies Tak Ingin Ada 'Hidden Privilege'':

[Gambas:Video 20detik]



(ras/haf)