Top 5 News

Teh Ninih Kaget Digugat Cerai hingga Erick Thohir Berburu BTS Meal

Nurcholis Maarif - detikNews
Jumat, 11 Jun 2021 21:12 WIB
Top 5
Foto: detikcom
Jakarta -

Polisi bergerak cepat menangkap pelaku pungutan liar (pungli) di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, setelah adanya perintah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Total hingga saat ini ada 49 orang yang diamankan.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir pun tak mau ketinggalan dari hebohnya BTS Meal ini. Lewat Instagramnya, ia mengatakan juga ikut 'berburu' BTS Meal tersebut untuk anak bungsunya, Alia.

Selain dua berita di atas, ada beberapa berita lainnya yang menjadi perbincangan hangat hari ini. Berikut Top 5 News edisi Jumat (11/6/2021).

1. 49 Pelaku Pungli Ditangkap di Tj Priok Usai Jokowi Telepon Kapolri

Presiden Jokowi menelepon Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo setelah mendapat keluhan dari para sopir truk soal maraknya pungutan liar (pungli) dan preman di Tanjung Priok. Setelah ada telepon Jokowi, 24 preman langsung ditangkap di dua lokasi, yakni PT Dwipa Kharisma Mitra Jakarta KBN Marunda dan Depo PT Greating Fortune Container (GFC).

"Yang kami amankan ada 49 orang dengan peran masing-masing dengan kelompok dan pos masing-masing diamankan. Dari ruang lingkup Polres Jakut mengamankan 42 orang dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok 7 orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya dalam jumpa pers di Mapolres Metro Jakarta Utara, Jumat (11/6/2021)

Yusri mengatakan para pelaku pungli ini tersebar di beberapa titik atau dikenal dengan pos yang berada di sepanjang jalan menuju pelabuhan. Mereka masing-masing meminta uang kepada para sopir truk kontainer yang lewat.

Artikel selengkapnya: 49 Pelaku Pungli Ditangkap di Tj Priok

2. Erick Thohir Ikut Berburu BTS Meal

Menteri BUMN Erick Thohir pun tak mau ketinggalan dari hebohnya BTS Meal ini. Lewat Instagramnya, ia mengatakan juga ikut 'berburu' BTS Meal tersebut untuk anak bungsunya, Alia.

Dia meminta tolong timnya untuk membeli BTS Meal. Namun, ia juga berharap agar McDonald's tetap menjaga protokol kesehatan.

"Hari ini saya minta tolong ke tim saya untuk coba belikan via drive thru dan masih kebagian. Semoga gerai McDonald's bisa tetap menjaga protokol kesehatan selama masa ini ya. Karena saya yakin BTS Army seluruh Indonesia semangat banget untuk menikmati BTS Meal (termasuk anak saya)," tulisnya di Instagram.

"Btw, Cajun Sauce -nya favorite saya," tambahnya

Artikel selengkapnya: Erick Thohir Ikut Berburu BTS Meal

3. Megawati Sandang Gelar Profesor Kehormatan dari Unhan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi menyandang gelar profesor kehormatan. Megawati menyandang gelar profesor bidang ilmu kepemimpinan strategi.

Hal ini berdasarkan surat keputusan Mendikbud-Ristek RI Nomor 33231/mpk.a/kp.05.00/2021 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Akademik Dosen Tidak Tetap yang memutuskan dan menetapkan dosen tidak tetap nama Megawati Soekarnoputri. Pengukuhan ini ditayangkan di akun YouTube Universitas Pertahanan Official, Jumat (11/6/2021).

"Terhitung mulai 1 Juni 2021 diangkat dalam jabatan profesor dalam ilmu kepemimpinan strategi," kata Sekretaris Senat Akademik Unhan membacakan surat keputusan Mendikbud Nadiem Makarim.

Artikel selengkapnya: Megawati Sandang Gelar Profesor Kehormatan dari Unhan

4. Teh Ninih Kaget Digugat Cerai Aa Gym Lagi

Aa Gym kembali mengajukan gugatan cerai terhadap Teh Ninih. Gugatan tersebut dinilai teh Ninih di luar dugaan. Kenapa?

"Yang jelas langkah ini dikehendaki oleh Teh Ninih bahwa bulan puasa inginnya fokus ibadah. Beres bulan puasa, lebaran baru lah kalau mau ada yang dikomunikasikan lagi. Cuma hasilnya di luar dugaan, ya berdasarkan kesepakatan. Kemarin Aa Gym yang cabut gugatan sekarang Aa Gym yang menggugat kembali," ujar M Fazar, kuasa hukum Teh Ninih saat dihubungi, Jumat (11/6/2021).

Bicara dugaan, kata dia, awalnya Teh Ninih yang akan mengajukan gugatan usai Aa Gym mencabut gugatannya. Namun ternyata justru Aa Gym yang mengajukan gugatan.

Artikel selengkapnya: Teh Ninih Kaget Digugat Cerai Aa Gym Lagi

5. Turki Vs Italia Buka Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020 akan dimulai malam ini dengan duel Turki vs Italia. Berikut jadwal pertandingan pembuka kejuaraan benua biru tersebut.

Piala Eropa yang sudah tertunda selama setahun akibat pandemi COVID-19 akan dimulai malam ini di Olimpico, Roma. Turki vs Italia akan menjadi sajian pertama dari rangkaian turnamen yang berlangsung hingga 11 Juli mendatang.

Artikel selengkapnya: Jadwal Lengkap Euro 2020

(ncm/ncm)