Megawati Resmi Sandang Gelar Profesor Kehormatan dari Unhan

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 11 Jun 2021 14:31 WIB
Megawati Soekarnoputri dikukuhan gelar profesor kehormatan
Megawati Soekarnoputri dianugerahi gelar profesor kehormatan. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi menyandang gelar profesor kehormatan. Megawati menyandang gelar profesor bidang ilmu kepemimpinan strategi.

Hal ini berdasarkan surat keputusan Mendikbud-Ristek RI Nomor 33231/mpk.a/kp.05.00/2021 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Akademik Dosen Tidak Tetap yang memutuskan dan menetapkan dosen tidak tetap nama Megawati Soekarnoputri. Pengukuhan ini ditayangkan di akun YouTube Universitas Pertahanan Official, Jumat (11/6/2021).

"Terhitung mulai 1 Juni 2021 diangkat dalam jabatan profesor dalam ilmu kepemimpinan strategi," kata Sekretaris Senat Akademik Unhan membacakan surat keputusan Mendikbud Nadiem Makarim.

Megawati kemudian diminta berdiri di depan podium untuk dikukuhkan dalam jabatan profesor kehormatan. Rektor Unhan Laksamana Madya TNI Prof Amarulla Octavian kemudian mengalungkan toga dan memberikan map warna merah.

Turut hadir dalam pengukuhan ini Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), Menhan Prabowo Subianto, Mendikbud-Ristek Nadiem Makarim, Mensos Tri Rismaharini, Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono, MenPAN-RB Tjahjo Kumolo, Kepala BIN Budi Gunawan atau BG, KSAD Jenderal Andika Perkasa, KSAL Laksamana Yudo Margono, KSAU Fadjar Prasetyo, dan Seskab Pramono Anung.

Ketiga anak Megawati juga turut hadir, yakni Mohammad Rizki Pratama, Mohammad Prananda Prabowo, dan Puan Maharani. Prananda merupakan Ketua DPP PDIP Bidang Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital, sementara Puan Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan.

Lihat Video: Seluk Beluk Pemberian Gelar Profesor Kehormatan untuk Megawati

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/gbr)