detikcom Do Your Magic

Pipa PAM Sejumlah Rumah di Tipar Cakung Mampet Gegara Pembangunan Got

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Jumat, 11 Jun 2021 16:52 WIB
Warga RW 07 Cakung Barat mengalami gangguan air PAM.
Foto: Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom
Jakarta -

Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Cakung Barat, Daniel Wisnu Parulian menyebut bahwa sambungan pipa perusahaan air minum (PAM) yang rusak di Jl Tipar Cakung, Cakung Barat, Jakarta Timur telah diperbaiki. Namun, masih ada rumah yang saluran air bersihnya terganggu.

"Untuk saluran Sudin SDA sudah tersambung. Sudah tersambung di RW 05, tinggal satu rumah yang belum," ucap Daniel saat dihubungi, Jumat (11/6/2021).

Selain RW 05, RW 07 pun terdampak gangguan air karena ada proyek galian di Jl Tipar Cakung. Disebut Danies, beberapa saluran pipa PAM dimatikan sementara.

"Saat ini sedang dibuat saluran air baru (got) di sepanjang Jl Tipar, info dari Sudin SDA banyak pipa PAM di dalam saluran lama jadi dimatikan sementara saat pengerjaan. Kasudin SDA (Jakarta Timur) mungkin bisa menginformasikan terkait proyek nya," ucapnya.

Salah satu warga RW 07 yang terdampak adalah Hariyanti (30). Gangguan air di rumahnya sampai saat ini masih belum diperbaiki.

"Engga belum ada perbaikan, itu aja kita masih pakai selang kan. Dialirin dari depan itu juga masih nyala, cuma lagi diiket," kata salah satu warga bernama Hariyati (30) saat ditemui dirumahnya yang terletak di RT 07 RW 07 Jl Tipar Cakung, Cakung, Jaktim, Jumat (11/6/2021).

Hariyati kini harus menampung air menggunakan ember dan galon dari selang yang disambung ke pipa yang masih berfungsi. "Ya ditampung. Pakai ember sama galon itu, kalau ember aja kan ga cukup," ungkapnya.

Warga Cakung Barat, Haryati yang terdampak gangguan air PAM.Warga Cakung Barat, Haryati yang terdampak gangguan air PAM. Foto: Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom

Selanjutnya
Halaman
1 2