detikcom Do Your Magic

Ada 2 Titik Gangguan Air di Cakung Barat, Lurah Koordinasi Dengan Aetra

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 10 Jun 2021 20:04 WIB
Rumah warga Cakung Barat terdampak gangguan air PAM.
Foto: Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom
Jakarta -

Terdapat dua titik gangguan pasokan air bersih perusahaan air minum (PAM) di Kelurahan Cakung Barat, Jakarta Timur. Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Cakung Barat, Daniel Wisnu Parulian, mengaku sudah berkomunikasi dengan Aetra selaku pengelola air bersih di wilayahnya.

"Kelurahan sudah menghubungi Aetra. Infonya akan ditindaklanjuti," kata Daniel saat dihubungi, Kamis (10/6/2021).

Titik pertama gangguan terjadi di Jl Tipar Cakung. Di situ, terdapat proyek galian saluran air milik Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur.

"Tadi saya sudah cek ke lapangan memang ada sambungan air PAM yang terputus akibat pelaksanaan pekerjaan pembangunan saluran dari Sudin SDA namun informasi pemborongnya sudah menghubungi untuk segera disambungkan kembali," ujar Daniel.

"Informasi dari ketua RW tidak banyak jaringan PAM yang terputus," ujarnya.

Kemudian, lokasi kedua terdapat di Jl Bekasi, dekat Jl Raya Penggilingan. Lokasi tersebut, disebut Daniel, adalah proyek jalan tol.

"Tadi saya baru dapat kabar ada lagi PAM yang terputus di Jalan Raya Bekasi di proyek jalan tol PT Jakon, mungkin bisa dikonfirmasi ke PT Jakon," ujarnya.

Akibat kerusakan di Jl Raya Bekasi, gangguan dialami oleh penghuni Rusun Cakung Barat. Aliran air bersih di rusun bermasalah.

"Rusun RT 09 RW 01, air mengalir kecil. Seluruhnya info langsung dari Ketua RT nya," ujarnya.

(aik/dnu)