PKS Bicara Peluang Calonkan Anies Atau RK di Pilpres 2024

Mochamad Zhacky - detikNews
Jumat, 11 Jun 2021 15:56 WIB
Anies dan RK saat sarapan bersama (Foto: Istimewa)
Anies dan RK saat sarapan bersama (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) bertemu Subuh tadi. Anies memang disebut-sebut dekat dengan PKS. Apakah PKS mengusung Anies pada Pilpres 2024?

"PKS dekat dengan Mas Anies, dan punya hubungan historis yang baik. Kang Emil juga pemimpin berprestasi. Keduanya punya kans," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Jumat (11/6/2021).

Namun, sesuai kesepakatan, PKS akan tetap mencoba mengajukan kader sendiri. Tentunya dengan terus membuka komunikasi dengan partai lain.

"Tapi sesuai amanat Musyawarah Nasional 2020, PKS akan mencoba mengajukan kader untuk Pilpres 2024 dengan tetap membuka komunikasi dengan semua pihak," sebut Mardani.

Mardani menuturkan PKS menaruh perhatian besar untuk Pilpres 2024. Anggota Komisi II DPR menyebut Pilpres 2024 menentukan nasib Indonesia ke depan.

"Presiden terpilih dari Pilpres 2024 sangat menentukan apakah Indonesia akan menjadi negara maju dengan pendidikan berkualitas atau tenggelam dalam middle income trap country," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Anies dan Ridwan Kamil bertemu pada Subuh tadi. Pemandangan politik menarik saat keduanya duet sarapan ditemani sebotol minuman yang tengah diviralkan politikus.

Rupanya Anies, yang tengah gencar membangun kerja sama dengan daerah, mengundang Ridwan Kamil mendampinginya ke Sumedang hari ini. Acaranya sederhana, Ridwan Kamil diundang dalam penandatanganan kerja sama Pemprov DKI dengan Pemkab Sumedang.

(zak/aud)