Viral Aksi Bajing Loncat Ambil Peti Telur di Jakut, Polisi Buru Pelaku

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 11 Jun 2021 13:09 WIB
Viral Aksi Bajing Loncat di Jakut Ambil Peti Telur (Foto: Tangkapan layar video viral)
Viral aksi bajing loncat di Jakut mengambil peti telur. (Foto: Tangkapan layar video viral)
Jakarta -

Sebuah video yang menunjukkan bajing loncat tengah beraksi di siang hari di Jakarta Utara viral di media sosial. Pelaku saat itu mencoba mengambil peti telur dari mobil boks.

Aksi pelaku direkam oleh pengemudi mobil di belakangnya. Pelaku yang menggunakan jaket hitam ini berada di belakang mobil dan berupaya mengambil barang di mobil incarannya yang tengah berjalan.

Setelah mencoba beberapa saat, pelaku berhasil mengambil satu peti telur dari mobil boks tersebut. Mobil boks itu memang terlihat berisi puluhan peti telur.

Dimintai konfirmasi, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan mengatakan pihaknya telah mengetahui peristiwa tersebut. Pihaknya kini tengah mengejar pelaku.

"Pelaku dalam pengejaran anggota," kata Guruh saat dihubungi detikcom, Jumat (11/6/2021).

Korban diketahui belum membuat laporan polisi. Meski begitu, anggotanya tetap akan jemput bola menangkap pelaku.

Lebih lanjut Guruh mengatakan sejauh ini telah ada ratusan pelaku bajing loncat yang diamankan pihaknya dalam tiga bulan terakhir.

Setelah adanya atensi Presiden Joko Widodo (Jokowi) perihal aksi premanisme dan pungli di Tanjung Priok, Guruh menyebut pihaknya akan mengetatkan pengawasan terhadap aksi kriminalitas jalanan, termasuk bajing loncat.

"Tiga bulan terakhir kami sudah lakukan proses hukum terhadap pelaku kejahatan jalanan seperti bajilo (bajing loncat) sebanyak 291 orang. Kami akan terus kejar pelaku kejahatan, termasuk bajilo," pungkas Guruh.

Tonton juga Video: Polisi Tangkap Bajing Loncat Curi Gandum dan Jagung di CIlegon

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mae)