Round-Up

Cerita Mistis Eva Hilang di Gunung Abbo hingga Tiba-tiba Ada di Gua

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 10 Jun 2021 21:32 WIB
Tim SAR saat menemukan pendaki wanita Eva (24) yang hilang di Gunung Abbo.
Tim SAR saat menemukan pendaki wanita Eva (24) yang hilang di Gunung Abbo. (Dok. Basarnas Makassar)
Maros -

Hilangnya Eva (24) di Gunung Abbo, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, diwarnai cerita mistis. Saat hilang, Eva mengaku tiba-tiba berada di dalam gua kecil.

Eva sebelumnya hilang secara misterius saat mendaki bersama teman-temannya, Minggu (6/6/2021). Eva hilang setelah pamit untuk buang air kecil di balik bebatuan sungai, dekat tempatnya mendirikan tenda.

Eva pun akhirnya ditemukan pada Rabu (9/6) lalu. Eva ditemukan di balik batu di sebuah jurang yang sangat curam, banyak batu besar dan batu cadas. Jarak lokasi itu dengan sungai tempat Eva buang air kecil setidaknya 2 kilometer.

Setelah ditemukan, Eva pun menceritakan momen mistis yang dialaminya saat hilang di Gunung Abbo. Dia mengaku tiba-tiba tidak sadarkan diri dan terbangun sudah berada di dalam gua.

Awal Mula Hilang

Eva mengungkapkan, sesaat setelah dia bersama teman-temannya mendirikan tenda di dekat sungai, dia meminta izin untuk pergi buang air kecil di balik bebatuan di sungai.

Entah kenapa, saat itu Eva tidak ingin sandalnya basah terkena air sungai. Dia kemudian melepas sandalnya di pinggir sungai dan mundur tiga langkah untuk jongkok sembari buang air kecil. Setelah itu, Eva mengaku tidak ingat apa-apa lagi.

"Jadi saya lepas sandal dan mundur tiga langkah. Pas mau jongkok, saya sudah lupa (tidak sadar)," kata Eva dengan dialek Bugis-Makassar kepada wartawan, Kamis (10/6).

Tim SAR saat menemukan pendaki wanita Eva (24) yang hilang di Gunung Abbo.Tempat Tim SAR menemukan pendaki wanita Eva (24) yang hilang di Gunung Abbo. (Dok. Basarnas Makassar)


Tiba-tiba di Dalam Gua

Saat sadar, Eva mengaku sudah berada di sebuah gua kecil. "Pas saya bangun, saya sudah berada di gua kecil," ujarnya.

Eva membantah lokasi gua tempat dia sadar merupakan tempat awal mula dia hendak buang air kecil. Seingatnya, gua tempat dia sadarkan diri itu berada di atas tempat dia hendak buang air kecil.

"Agak ke atas, naik itu gua kecil," ucapnya.

Eva, yang masih dalam kondisi lemas, juga mengungkapkan, saat sadar berada di dalam gua, dia masih duduk dan tidur di dalam gua itu. Di dalam gua Eva terus heran dan bertanya-tanya mengapa tiba-tiba berada di dalam gua.

"Saya bawa biskuit (di dalam jaket), cuma saya tidak makan, ada di dalam jaketku. Saya pikir kenapa saya berada di sini? Karena terakhir sudah mau pulang," kata Eva heran.

Eva mengaku merasa selalu ada yang memindahkannya dari tempat satu ke tempat lainnya saat tidur. Simak di halaman berikut.



Simak Video "Hilang Misterius di Gunung Abbo, Wanita Pendaki Ditemukan Selamat!"
[Gambas:Video 20detik]