Alasan ARMY Ngotot Pesan BTS Meal McD Meski Ramai: Buat Medsos

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Kamis, 10 Jun 2021 13:00 WIB
BTS Mela McDonalds
BTS Meal (Foto: Dok. Pribadi/Foto diberikan oleh narasumber bernama Lala Han)
Jakarta -

Masyarakat beramai-ramai memesan BTS Meal McDonald's (McD) yang berujung kerumunan di gerai McD. Penggemar BTS, ARMY, mengaku membeli produk itu sebagai kecintaannya kepada sang idola.

Salah seorang ARMY bernama Lala Han merasa bangga setelah berhasil membeli menu BTS Meal itu. Lala senang atas menu itu karena McD berkolaborasi dengan BTS.

"Istimewa karena ini kolaborasi sama idola kita. Kalau secara menu yang beda itu cuma di sausnya. Sausnya itu ada 2, cajun sama sweet chili, dua saus itu khasnya McD Korea, jadi sebenarnya selalu ada di McD Korea, tapi ini khusus ada di sekitar 50 negara. Dimulai dari tanggal 25 Mei kemarin, jadi bertahap. Ini Indonesia kebagian tanggal 9 Juni," kata Lala kepada wartawan, Kamis (10/6/2021).

Lala mengaku tidak menyukai tiga makanan yang disajikan dalam menu itu. Dia hanya mengincar kemasan BTS Meal.

"Menunya sama aja, nugget, kentang, cola, aku nggak suka tiga makanan itu, tapi karena ini ARMY dan bungkusnya, ARMY, cuma ngincar packaging-nya, bahkan packaging-nya itu nggak ada gambar member BTS, cuma (warna) ungu aja, karena ungu warna khasnya BTS kan," jelasnya.

Selain itu, Lala memesan BTS Meal agar meramaikan menu itu di media sosial. Tujuannya agar BTS Meal trending dan diketahui masyarakat umum.

"Ikut meramaikan, bikin status, meramaikan di socmed itu bentuk kami mau mensuksesnya programnya biar ketahuan sukses. ARMY emang kayak gitu, jadi kalau BTS keluar album kita harus ramaiin ini, biar trending, supaya masyarakat yang paham lebih paham, kalau nggak rame, orang nggak ngeh ya kan? Makanya kita emang sengaja," kata dia.

Lala menghabiskan waktu tiga jam untuk mendapatkan BTS Meal itu. Lala berhasil memesan BTS Meal setelah mencoba tiga aplikasi dan berkali-kali dibatalkan oleh mitra McD di Kota Tangerang.

"Aku aja sih sampai minta maaf terus dong sama ojol, 'Pak gimana di sana? Rame ya, maaf Pak ya'. Ini aku sampai ganti 3 aplikasi. Aplikasi yang pertama itu sampai 4 kali dibatalkan, 3 kali cabang yang paling dekat, 1 kali yang agak jauh tapi dibatalin semua intinya. Dah panik nih, padahal aku pesan sebelum jam buka loh. Buka jam 11 sampai jam 5 sore, aku buka dari jam 10.50 udah tersedia di semuanya," jelas dia.

BTS Mela McDonald'sBTS Meal McDonald's (Foto: Dok. Pribadi/Foto diberikan oleh narasumber bernama Lala Han)

Selain itu, Lala mengungkapkan kisah ARMY lain yang tak bisa memesan BTS Meal karena gerai McD tidak ada di daerah mereka. Bahkan, mereka rela memesan BTS Meal dengan ongkos kirim dua kali lipat dari harga.

"Soalnya banyak kota yang nggak ada, kayak ARMY sampai pelosok daerah banyak banget, aku kemarin dari kemarin mantau, banyak banget yang replay di McD gini, 'duh di kota aku nggak ada, kejauhan nggak ada yang mau nyampe' biaya ongkir itu 100 ribu, ya Allah padahal paketnya cuma 50 ribu," tutur dia.

Lala mengaku senang setelah membeli BTS Meal di hari pertama. Kemasan BTS Meal itu, akan dibingkai Lala sebagai kenang-kenangan.

"Aku senang dapat hari pertama, kayak bangga aja gitu. Nggak aku nggak beli lagi, aku nggak suka fast food, aku cuma incar bungkusnya, nanti aku buat aku pajang, aku pigura," katanya.