Nakes yang Nginap di SMKN 57 Jakarta Pindah ke Graha Wisata Ragunan Semalam

Karin Nur Secha - detikNews
Kamis, 10 Jun 2021 17:22 WIB
Hostel Pradana SMKN 57 Jakarta, Pasar Minggu, Kamis (10/6/2021).
Hostel Pradana SMKN 57 Jakarta, Pasar Minggu (Karin/detikcom)
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta sempat berencana menggunakan fasilitas milik dua sekolah negeri sebagai penginapan tenaga kesehatan (nakes), salah satunya fasilitas penginapan milik SMK Negeri (SMKN) 57 Jakarta. Namun pihak SMKN 57 Jakarta mengatakan para nakes telah meninggalkan lokasi semalam.

Pantauan detikcom di lokasi, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (10/6/2021), pukul 16.35 WIB, tidak terlihat aktivitas apa pun di Hostel Pradana. Hostel Pradana merupakan fasilitas penginapan milik SMKN 57.

Tidak ada nakes yang terlihat di sana. Jendela-jendela kamar hostel juga tertutup rapat.

Adapun Hostel Pradana memiliki fasilitas 12 kamar. Tadinya, seluruh kamar di sana bakal ditempati 24 nakes, yang dipindahkan dari hotel sebelumnya yang difasilitasi BNPB.

"Sebenarnya sudah kita siapkan. Nah karena entah ada masalah di mana, saya tidak tahu ya, jadi Selasa malam Rabu itu sudah ditarik kembali ke hotel," ujar Kassubag Tata Usaha SMK Negeri 57 Jakarta, Iwan saat ditemui di lokasi.

Iwan membenarkan ada rencana 24 nakes menempati Hostel Pradana. Namun baru 16 nakes saja yang sempat datang. Namun mereka telah meninggalkan lokasi semalam.

"(Pindah) di Graha Ragunan semuanya. Ketika dipindahkan itu pake bus Dishub dan bus sekolah," ungkap Iwan.

Kassubag Tata Usaha SMK Negeri 57 Jakarta, Iwan, Kamis (10/6/2021).Kassubag Tata Usaha SMK Negeri 57 Jakarta, Iwan (Karin/detikcom)

Pihak SMKN 57 Jakarta juga telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk para nakes. Namun memang ke-16 nakes tersebut meninggalkan sekolah semalam.

"Saya kurang tau pasti (alasannya) karena intinya bagi kami itu menyiapkan lahan tempat. Mengenai perubahan jadwal itu silakan tanya ke Dinkesnya. Jadi pihak sekolah sudah memfasilitasi tempat untuk stay-nya para nakes," jelas Iwan.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2