Buang Bayi Hasil Hubungan Sedarah, Kakak-Adik di Bekasi Jadi Tersangka!

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 10 Jun 2021 15:57 WIB
Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Foto ilustrasi penemuan mayat bayi. (Dok detikcom)
Jakarta -

Polisi mengamankan kakak dan adik di Bekasi, Jawa Barat, yang diduga membuang bayi hasil hubungan sedarah keduanya. Kini keduanya pun telah ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan.

"Sudah dua orang kita tetapkan tersangka dan ditahan ya," kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing saat dihubungi detikcom, Kamis (10/6/2021).

Erna belum memerinci identitas kakak dan adik tersebut. Terhadap polisi, kata Erna, keduanya telah mengakui perbuatannya.

"Iya sudah (mengakui perbuatan)," ujar Erna

Polisi belum mengungkap kronologi pengungkapan kasus tersebut. Erna mengatakan pihaknya akan menggelar konferensi pers terkait kasus tersebut pada Jumat (11/6) besok.

"Besok dijelaskan saat konferensi pers ya," ucapnya.

Sebelumnya, warga Kelurahan Bintara Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, dihebohkan penemuan jasad bayi di sebuah kebun kosong. Bayi itu diduga hasil dari hubungan sedarah kakak-adik.

"Sementara informasi yang kita dapatkan seperti itu (pelaku kakak adik). Langsung diamankan oleh pihak berwajib," kata Ketua RT 04 RW 01 Kelurahan Bintara Jaya, Nasrudin, saat dihubungi detikcom, Kamis (10/6).

Jasad bayi itu ditemukan pada Rabu (9/6) sekitar pukul 16.00 WIB. Jasad bayi itu berada di sebuah lahan kosong di dekat Perumahan Mas Naga, Bekasi.

Lihat juga video 'Polres Gowa Ungkap Kasus Penemuan Jasad Bayi, Ibu Jadi Pelaku Pembuangan':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/fas)