Yasonna 2 Kali Bercanda soal Demokrat di Rapat DPR, yang Kedua Bikin Baper

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 10 Jun 2021 15:04 WIB
Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM) Yasonna H Laoly memenuhi panggilan pemeriksaan KPK. Laoly diperiksa sebagai saksi perkara dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP.
Yasonna Laoly (Agung Pambudhy/detikcom)

Yasonna Bercanda Bos 'Benny Harman Masih Lama Jadi Presiden'

Suasana ruang rapat Komisi III DPR sempat riuh usai mendengar Yasonna bercanda dengan menyebut bos Benny K Harman masih lama jadi presiden. Ternyata, ada anggota Komisi III DPR yang terbawa perasaan alias baper.

Candaan Yasonna terlontar dalam rapat Komisi III DPR yang membahas hukuman pidana bagi penghina presiden dan wakil presiden. Aturan hukum ini disebut untuk melindungi presiden setelah Joko Widodo (Jokowi).

Yasonna kemudian menyebut satu di antara anggota Komisi III DPR ini bisa menjadi presiden di masa depan. Lalu Yasonna menyinggung pimpinan partai dari anggota DPR Fraksi Gerindra Habiburokhman, yang mungkin menjadi presiden.

Menteri yang berlatar belakang sebagai politisi PDIP itu lantas bercanda menyinggung pimpinan partai Benny K Harman, yang disebutnya masih lama menjadi presiden.

"Kalau bosnya Pak Benny masih lama barangkali," kelakar Yasonna, yang disambut gelak tawa anggota DPR yang hadir, di ruang rapat Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/6).

Yasonna langsung mengatakan ucapannya itu hanya sebagai candaan. "Misalnya, misalnya, contoh, ya kan, masih muda. Bercanda, bercanda, bercanda, jadi ya," ucap Yasonna.

Anggota Komisi III dari Fraksi PD, Santoso, terima dengan candaan Yasonna. Santoso meminta Yasonna mencabut pernyataan itu.

Yasonna pun mencabut dan meminta maaf. Dia kembali menjelaskan pernyataan soal bos Benny masih lama jadi presiden hanya bercanda.

"Sebetulnya itu joke, tapi saya cabut, makasih. Mohon maaf," ucap Yasonna dalam rapat.


(zak/tor)