Jambret Bocah hingga ABG di Kupang, Pecatan Polisi Ini Ditangkap

Audrey Santoso - detikNews
Rabu, 09 Jun 2021 16:03 WIB
Borgol penjahat
Ilustrasi (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Jakarta -

Mantan anggota Polri, HSR (29), ditangkap polisi lantaran menjambret ponsel ABG di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ironisnya, hasil jambret itu HSR gunakan untuk pesta minuman keras (miras).

"Berdasarkan hasil putusan sidang KKEP tanggal 24 Maret 2021, yang bersangkutan divonis pemberhentian tidak dengan hormat atau bahasa pasarannya dipecat. Sementara yang bersangkutan melakukan tindak pidana pencurian bulan Mei setelah putusan KKEP," kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Rishian Krisna B saat dimintai konfirmasi, Rabu (9/6/2021).

Kasus penjambretan HSR ditangani Polres Kupang. Kapolres Kota Kupang AKBP Satrya Binti mengatakan HSR ditangkap pada Selasa, (8/6/2021) pukul 02.00 Wita di rumah kekasihnya, Jalan Oelon II, Sikumana, Maulafa, Kota Kupang.

HSR diringkus oleh tim Buser Polres Kota Kupang dan Polsek Oebobo. Polisi mengatakan korban jambret mulai anak-anak hingga remaja.

"Modusnya pinjam HP korban yang pada umumnya anak-anak dan remaja dengan alasan mau telepon temannya. Pada saat korban memberikan HP, tersangka langsung membawa lari HP tersebut," jelas Satrya.

Satrya menyebut HSR sudah berulang kali menjambret. Dari hasil penyelidikan, sedikitnya HSR sudah empat kali menjambret di Kota Kupang. Saat ini pecatan Polri itu ditahan di Mapolresta Kupang.

(aud/idh)