Kerumunan Ojol Order BTS Meal McD di Medan Dibubarkan Satgas COVID-19

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 09 Jun 2021 14:55 WIB
Kerumunan Ojol Order BTS Meal McD di Medan Dibubarkan Satgas COVID-19 (detikcom)
Kerumunan ojol yang order BTS Meal McD di Medan dibubarkan Satgas COVID-19. (Dok. detikcom)
Jakarta -

Promo BTS Meal di McDonald's memicu kerumunan ojek online (ojol) di berbagai kota pada Rabu (9/6), termasuk di Medan. Satgas COVID-19 datang membubarkan kerumunan ojol di McDonald's (McD) di Jalan SM Raja Medan.

Pantauan detikcom pada Rabu (9/6/2021), pukul 13.50, para pengemudi ojol ini berada di luar McD. Mereka datang karena adanya promo BTS Meal yang diluncurkan hari ini.

Karena terjadi kerumunan, Satgas COVID-19 Medan datang ke lokasi untuk membubarkan para pengemudi ojol. Namun sejumlah pengemudi tetap bertahan karena adanya pesanan BTS Meal di aplikasi mereka.

Ojol Tak Mau Cancel Order BTS Meal

Sempat terjadi keributan saat pengemudi ojol ini hendak dibubarkan. Mereka merasa dirugikan karena pesanan yang sudah masuk di aplikasi.

"Dari jam 11.00 WIB tadi sudah ramai begini, karena ada promo ini," kata seorang pengemudi ojol bernama Andi.

Kerumunan Ojol Order BTS Meal McD di Medan Dibubarkan Satgas COVID-19 (detikcom)Kerumunan ojol yang order BTS Meal McD di Medan dibubarkan Satgas COVID-19. (Dok. detikcom)

Andi mengatakan dirinya tetap bertahan karena pesanan BTS Meal belum dibatalkan oleh pemesan. Dia tidak ingin meminta pembatalan pemesanan karena khawatir akan mempengaruhi penilaian di aplikasi.

"Nanti performance-nya turun kalau diminta cancel," jelasnya.

Hingga kini, personel dari kepolisian dan Satpol PP masih berjaga di lokasi. Sementara itu, pengemudi ojol berangsur meninggalkan lokasi.

Lihat Video: Kericuhan Driver Ojol di McD Duren Sawit karena Antrean BTS Meal

[Gambas:Video 20detik]



(imk/imk)