Ojol Berkerumun Order BTS Meal, McDonald's Gambir Ditutup Sementara!

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 09 Jun 2021 14:01 WIB
McDonalds Gambir ditutup imbas antrean ojol BTS Meal (detikcom)
McDonald's Gambir ditutup imbas antrean ojol BTS Meal. (detikcom)
Jakarta -

McDonald's di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat (Jakpus), ditutup sementara. Penutupan ini disebabkan banyak ojek online yang berkerumun demi order BTS Meal yang diluncurkan hari ini.

Saat disambangi pada Rabu (9/6/2021) sekitar pukul 13.25 WIB, McD Stasiun Gambir, Jakpus, sudah tutup. Sebuah stiker penyegelan terpasang di depan pintu McD Stasiun Gambir ini.

Stiker 'Ditutup Sementara' ini teregister 1213/BAP/JP/PI/2021 dan terhitung pada 9-10 Juni 2021. Ada sejumlah ojek online (ojol) di sekitar McD Stasiun Gambir dan area parkir.

Sebagian dari mereka duduk-duduk. Beberapa ojol lainnya sedang mendengarkan penjelasan dari pihak McD.

"Jadi dengan ada kerumunan McD ini mengundang daripada driver online lain untuk membeli atau memesan di mereka ini sehingga membentuk kerumunan. Nah kami tadi begitu mendengar ada kerumunan (ojol) dan kami cek, memang benar ternyata di sini ada keramaian. Sehingga kami di sini langsung bersama rekan dari Satpol PP dan rekan-rekan dari TNI, mengimbau mereka untuk tidak melakukan kerumunan," ujar Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta.

McDonald's Gambir ditutup imbas antrean ojol BTS Meal (detikcom)McDonald's Gambir ditutup imbas antrean ojol BTS Meal (detikcom)

McDonald's Disegel 1x 24 Jam

Kade tak merinci ada berapa ojol yang berkerumun di sekitar McD Stasiun Gambir. Dia hanya mengatakan ada ratusan ojol yang berkerumun di tempat makan cepat saji ini.

"Penyegelannya (di McD Stasiun Gambir) 1x24 jam. Dan apabila melanggar, mereka akan dikenakan denda Rp 50 juta. Jadi kami berharap silakan melaksanakan kegiatan perekonomian, giat ekonomi kita ditingkatkan, tetapi dengan mengedepankan protokol kesehatan," lanjutnya.

Ojol Order BTS Meal di McD Dibubarkan

Lanjutnya, Kade mengatakan sejumlah ojol yang sempat berkerumun telah dibubarkan. Sebab, katanya, area di sekitar McD Stasiun Gambir terbatas. Dia pun menambahkan aplikasi pemesanan makanan atau minuman ke McD Stasiun Gambir telah ditutup.

"Sehingga kami dorong keluar (driver ojol yang berkerumun) dan meminta kepada pihak McD untuk segera menutup daripada usahanya atau McD-nya sementara, dan aplikasi online-nya juga ditutup. Sehingga rekan-rekan Gojek maupun driver online yang lain dia tidak merasa dirugikan. Jadi dari perusahaan mereka nanti akan dikomplain dari sini, perusahaan mereka akan komplain ke sini sehingga yang sudah mesan atau order tidak dirugikan," ucap Kade.

Seperti diketahui, hari ini McDonald's meluncurkan BTS Meal. Pembelian hanya dapat melalui drive-thru, aplikasi, maupun layanan ojek online.

Tonton video 'Antrean Panjang BTS Meal di McDonald's Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]



(sab/imk)