Antrean BTS Meal McD Juga Picu Kerumunan di Ciputat, Polisi Turun Tangan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 09 Jun 2021 14:39 WIB
Logo McDonalds
Ilustrasi McDonald's, hari ini ramai didatangi ojol order BTS Meal / Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Kerumunan sopir ojek online terjadi di McDonald's Prapatan Duren, Ciputat, Tangerang Selatan. Kerumunan itu ditengarai akibat tingginya animo masyarakat memesan promo BTS Meal.

"Iya promonya itu tadi ada BTS Meal," kata Kapolsek Ciputat Timur Kompol Jun Nurhaida Tampubolon saat dihubungi detikcom, Rabu (9/6/2021).

Kerumunan para sopir ojol tersebut terjadi sejak pukul 11.00 WIB. Nurhaida mengatakan ada ratusan sopir ojol yang diperkirakan di lokasi.

Ojol Ramai Pesan BTS Meal, Polisi Minta Aplikasi Ditutup

Mendapatkan informasi tersebut, polisi bersama elemen pemerintah setempat lainnya segera mendatangi lokasi. Aplikasi promo tersebut di lokasi pun telah dihentikan oleh petugas hari ini.

"Anggota tadi udah di sana. Kita juga nggak tahu karena nggak ada pemberitahuan kan. Karena itu ada promo. Nah, anggota udah di sana, 3 pilar sudah di sana, dan sudah dibatasi ya. Untuk aplikasinya sudah ditutup," katanya.

Terkait sanksi penyegelan, Nurhaida mengaku akan berkoordinasi dengan pemilik McDonald's setempat. Dia mengaku ada pelanggaran prosedur perihal promo tersebut.

"(Soal penyegelan) nanti kita lihat kita sampaikan ke pemiliknya karena itu udah menyalahi juga, nggak ada pemberitahuan juga. (Promo) untuk hari ini sudah disetop. Saya mau perjelas lagi untuk berapa hari sampai kapan," terang Nurhaida.

Kerumunan Order BTS Meal Juga Ada di Gambir

Sebelumnya, McDonald's di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat (Jakpus), telah ditutup sementara. Penutupan ini dikarenakan banyak ojek online yang berkerumun demi order BTS Meal yang diluncurkan hari ini.

Saat disambangi Rabu (9/6/2021) sekitar pukul 13.25 WIB, McD Stasiun Gambir, Jakpus, sudah tutup. Sebuah stiker penyegelan terpasang di depan pintu McD Stasiun Gambir ini.

Stiker 'Ditutup Sementara' ini teregister 1213/BAP/JP/PI/2021 dan terhitung dari 9-10 Juni 2021. Ada sejumlah ojek online (ojol) di sekitar McD Stasiun Gambir dan area parkir.

McDonald's Gambir ditutup imbas antrean ojol BTS Meal (detikcom)McDonald's Gambir ditutup imbas antrean ojol BTS Meal (detikcom) Foto: McDonald's Gambir ditutup imbas antrean ojol BTS Meal (detikcom)

Sebagian dari mereka ada yang duduk-duduk. Beberapa ojol lainnya ada yang sedang mendengarkan penjelasan dari pihak McD.

"Jadi dengan ada kerumunan McD ini mengundang daripada driver online lain untuk membeli atau memesan di mereka ini sehingga membentuk kerumunan. Nah kami tadi begitu mendengar ada kerumunan (ojol) dan kami cek, memang benar ternyata di sini ada keramaian. Sehingga kami di sini langsung bersama rekan dari Satpol PP dan rekan-rekan dari TNI, mengimbau mereka untuk tidak melakukan kerumunan," ujar Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta.

Simak video 'Antrean Panjang BTS Meal di McDonald's Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/imk)