Novel dkk Ibaratkan Hasil TWK KPK Rekam Medis: Kami Berhak Tahu!

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Selasa, 08 Jun 2021 18:16 WIB
Tentang Novel Baswedan, Penyidik Top KPK tapi Dibuang Gara-gara TWK
Novel Baswedan (Ari Saputra/detikcom)

Novel Tanggapi Pimpinan KPK Tak Datang Panggilan Komnas HAM

Novel Baswedan juga buka suara terkait tidak datangnya pimpinan KPK ketika dipanggil oleh Komnas HAM. Dia pun mengaku heran ketika para pimpinan KPK menanyakan kembali pelanggaran apa yang dilakukan terkait TWK KPK.

"Saya tidak tahu tentunya. Tentunya ketika siapa pun pihak yang diklarifikasi ya mestinya hadir. Karena apa pun itu perlu dijelaskan. Adapun kejanggalan dan permasalahan yang begitu banyak memang perlu dijelaskan. Kalau memang ada masalah ya dibenahi. Kalau kemudian justru malah ditinggal, dipanggil tidak mau, itu kan bukan perilaku yang baik," ucapnya.

Novel mengaku heran ketika para pimpinan KPK mengabaikan panggilan Komnas HAM lantaran mempertanyakan terkait pemanggilan tersebut. Menurutnya kejanggalan dan permasalahan yang diutarakan pihaknya selama ini sangat mencolok.

"Tentunya itu Komnas HAM yang mestinya menjawab. Walaupun itu juga aneh juga, masa sih bertanya. Mestinya di pemberitaan banyak. Tapi terlepas dari itu semua tadi saya juga menyampaikan siapapun mestinya menyampaikan fakta-fakta yang benar karena kejanggalan dan permasalahan itu kan yang kami utarakan sangat mencolok. Dampaknya juga sangat besar terus kalau diabaikan kan itu bukan perilaku yang baik," tuturnya.


(maa/dhn)