Megawati Didukung Nyapres, Krisdayanti: Beliau Mempesona sebagai Pemimpin

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Selasa, 08 Jun 2021 13:25 WIB
Krisdayanti
Krisdayanti (Foto: dok. Instagram/@krisdayantilemos)
Jakarta -

Pro Mega Center mengusulkan Ketum Megawati Soekarnoputri mencalonkan diri sebagai presiden pada 2024. Anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti (KD) mengatakan Megawati adalah sosok yang mempesona sebagai pemimpin.

"Ibu Megawati, Ibu Bangsa, punya sejarah yang panjang dan tradisi demokrasi yang mengakar pada ideologi Pancasila dan kultur bangsa. Bahasa rakyatnya saya pikir masih sangat mempesona sebagai pemimpin," kata KD kepada wartawan, Selasa (8/6/2021).

Namun KD menyebut pencalonan pada Pilpres 2024 nanti merupakan hak prerogatif Megawati. Dia mengatakan Megawati selalu mendedikasikan diri untuk negeri.

"Terkait dengan capres dan cawapres, itu merupakan hak prerogatif Ibu Ketum Megawati. Kepemimpinan Ibu Mega selalu didedikasikan pada bangsa dan negara," jelasnya.

Sebagai kader PDIP, KD menyatakan senantiasa melakukan konsolidasi serta menyambung aspirasi rakyat.

"Tugas saya dan seluruh kader saat ini melakukan konsolidasi secara menyeluruh, dan menyatu dengan rakyat dengan tupoksi saya sebagai legislatif," kata dia.

Untuk diketahui, Pro Mega Center mengusulkan duet Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto atau Mega-Pro diulang lagi. Relawan yang sudah lama mendukung Megawati itu mendorong agar Mega-Pro kembali maju pada Pilpres 2024.

"Pak Prabowo bisa (berduet dengan Megawati). 2009 kesuksesan yang tertunda," ujar Direktur Pro Mega Center Mochtar Mohammad dalam keterangan tertulis, Senin (7/6/2021). Mochtar merupakan Ketua Deklarasi Presiden Mega Prabowo pada 2009 di Bantargebang.

Lihat Video: Usulan Duet Mega-Prabowo di 2024, Gerindra: Semua Kami Tampung

[Gambas:Video 20detik]



(lir/gbr)