Ada Revitalisasi JPO Karet, Dishub DKI Berlakukan Rekayasa Lalin TransJ

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Selasa, 08 Jun 2021 12:21 WIB
Pemprov DKI Jakarta berencana melakukan revitalisasi JPO di Karet Sudirman. Tak perlu menunggu lama, suara tidak setuju langsung menyambutnya.
JPO Karet (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Revitalisasi jembatan penyeberangan orang (JPO) TransJakarta Karet dimulai. Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Jalan Jendral Sudirman.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan uji coba dilaksanakan pada 10 Juni-10 Agustus 2021. Lokasi pembangunan berada di Jalan Jenderal Sudirman antara Mayapada Tower dan Le Meridien.

"Dihimbau kepada pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut serta dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," kata Syafrin Liputo dalam keterangan tertulis, Selasa (8/6/2021).

Syafrin mengatakan revitalisasi berupa pekerjaan pondasi di taman median tengah, sehingga rekayasa lalu lintas akan dilakukan secara bertahap. Untuk mengakomodir area kerja, sebutnya, akan dilakukan pengalihan Jalur Transjakarta dari arah Utara/Kota maupun dari arah Selatan/Blok M.

"Selama pekerjaan berlangsung, Jalur TransJakarta akan mix traffic sepanjang area pekerjaan," ujarnya.

PT APIK selaku pelaksana revitalisasi JPO bertanggungjawab penuh atas keselamatan pengguna jalan.

(isa/isa)