Round-Up

5 Aksi Keji Perampok di Makassar yang Juga Perkosa Mahasiswi

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 08 Jun 2021 05:34 WIB
Makassar -

Seorang perampok di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rizal (38) ditangkap polisi usai membobol sejumlah kos putri. Aksi Rizal dilakukan dengan keji, sebab dia juga tega memperkosa mahasiswi penghuni kamar kos.

Aksi Rizal sebelumnya sempat terekam kamera pengawas (CCTV) dan viral di media sosial. Unit Jatanras Polrestabes Makassar kemudian turun tangan dan menangkap Rizal di wilayah Desa Sampulungan, Kecamatan Galesong, Takalar, Senin (7/6/2021) dini hari.

"Pelaku (Rizal) yang diamankan yang sempat viral pelaku perampokan disertai dengan pemerkosaan," ujar Kasubnit 2 Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Nasrullah, pada Senin (7/6).

Perampok yang Perkosa Mahasiswi di Makassar Ditangkap Bersama KomplotannyaTampang Rizal perampok yang perkosa mahasiswi di Makassar. Foto: Hermawan/detikcom

Ternyata Rizal tak beraksi sendiri, dia dibantu 2 rekannya Aswendi dan Fajar yang menentukan target, serta seorang atas nama Yusuf Kamaruddin selaku penadah hasil barang rampokan.

Yusuf ditangkap di Jalan Daeng Ngunjung, Makassar, pada Minggu (6/6) malam, sementara Aswendi dan Fajar ditangkap di Jalan Abu Bakar Lambogo.

Berikut 7 Aksi Keji Rizal Cs Saat Merampok dan Memperkosa Korban;

1. Survei Lokasi Kos Putri yang Menjadi Target

Sebelum Rizal beraksi merampok kos putri dan memperkosa korban, 2 orang rekannya yakni Aswendi dan Fajar melakukan survei untuk menentukan kos putri yang menjadi target. Komplotan ini menargetkan kos putri atau asrama putri dalam aksinya.

"Sasarannya selalu berupa rumah kos yang khusus dihuni oleh putri, asrama putri yang selalu jadi sasaran," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Agus Khairul kepada wartawan di Polrestabes Makassar, Senin (7/6).

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya,