Perampok yang Cekik-Tindih Badan Korban di Sumsel Ditangkap!

Prima Syahbana - detikNews
Senin, 07 Jun 2021 13:51 WIB
pemaksaan
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Palembang -

Viral video aksi perampokan sadis yang mencekik dan menindih badan korban wanita di Sumatera Selatan (Sumsel). Polisi berhasil menangkap perampok sadis itu.

Pelaku diketahui bernama Riki Saputra (20). Pelaku merampok dengan mencekik leher dan menindih tubuh korban Desti (21), seorang penjaga toko baju di Sumatera Selatan.

"Aksi perampokan pelaku yang kita tangkap ini sempat viral terekam kamera CCTV. Selain merampas barang berharga korban pelaku ini juga menganiaya korban," kata Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi ketika dikonfirmasi, Senin (7/6/2021).

Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP Ikang Ade menjelaskan pelaku perampokan ini saat ditangkap mencoba melawan petugas. Jadi petugas terpaksa menembak pelaku di kedua kakinya.

"Pelaku perampokan ini melawan saat kita tangkap. Tembakan peringatan juga tidak diindahkan, jadi terpaksa pelaku kita berikan tindakan tegas terukur di kedua kakinya," tegas Ikang kepada detikcom.

Untuk modusnya, Ikang menyebut, sebelum beraksi, pelaku mengamati situasi terlebih dahulu. Melihat situasi TKP sepi dan dirasanya aman, barulah dia beraksi.

"Modus pelaku ini beraksi dengan mengamati lokasi sekitar yang menjadi incarannya. Merasa situasi aman baru dia beraksi," terangnya.

Berdasarkan laporan, korban bernama Desti mengalami kerugian yang ditaksir hingga jutaan rupiah. Polisi Kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku pada Minggu (5/6) di tempat persembunyiannya.

"Kerugian korban sekitar Rp 6 juta ketika dirampok pelaku. Kejadiannya pada Kamis, 28 Mei, lalu sekitarnya jam 19.20 WIB di toko baju tempat korban bekerja, Betung, Banyuasin. Dari informasi itulah kita menangkap pelaku kemarin di tempat persembunyiannya," ungkapnya.