Strategi PBB di Balik Rekrut Charly van Houten hingga Andika Kangen Band

Antaranews - detikNews
Senin, 07 Jun 2021 10:28 WIB
Aldi Taher bergabung ke PBB (dok. Istimewa)
Aldi Taher bergabung ke PBB (dok. Istimewa)
Jakarta -

Partai Bulan Bintang (PBB) merekrut sejumlah artis dan musisi untuk menjadi kadernya. Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noer menyebut perekrutan sejumlah artis, seperti Aldi Taher dan Andika 'Kangen Band', itu untuk mendulang suara.

"Periode sekarang 2019-2024 ini di bawah komandan ketua umumnya Pak Yusril (Yusril Ihza Mahendra) dan sekjennya saya, baru kali ini kami mencoba membuka diri untuk merekrut kalangan artis-artis, terutama artis-artis muda, seperti Aldi Taher, Dirga 'Dadali', Andika 'Kangen Band', Charly 'ST12', untuk membantu Partai Bulan Bintang," kata Afriansyah seperti dilansir Antara, Senin (7/6/2021).

Pria yang sering disapa Ferry itu mengatakan para artis muda tersebut diharapkan membantu partai untuk mendapatkan suara dari pemilih muda. Dia mengatakan jumlah pemilih muda diyakini mencapai 60 persen pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Ini strategi PBB merangkul kelompok artis milenial sehingga mereka bisa juga merangkul kekuatan milenial," katanya.

Ferry memastikan tidak ada politik uang dalam rekrutmen tersebut para artis itu.

"Demi Allah, Rasulullah, seluruh artis yang bergabung ke PBB tidak kami beri uang," kata sekjen PBB menerangkan.

Sementara itu, Aldi Taher, salah satu artis yang memutuskan bergabung dengan PBB, mengatakan anak muda tak perlu takut berpolitik. Dia mengaku juga mendapat dukungan dari Ketum PBB.

"Anak muda jangan takut berpolitik. Alhamdulillah beliau (Yusril) menyemangati saya berpolitik, karena sekarang ini anak muda harus melek politik," kata Aldi Taher.

Aldi juga menyampaikan niatnya mencalonkan diri dalam pemilu atau Pilkada 2024 bersama PBB. Dia mengaku siap bertarung dalam dunia politik Indonesia.

"Insyaallah bersama PBB saya akan bertarung di (Pemilu) 2024," kata Aldi.

Ferry juga merespons pernyataan Aldi Taher itu. Dia mengatakan pihaknya mendukung niat baik dan tujuan para kader partai.

"Orang berpolitik itu punya tujuan, maksud, dan cita-cita, mungkin ada yang ingin jadi legislatif, eksekutif, bupati, wali kota, atau gubernur. Jadi, kami support (dukung) kader-kader yang punya niat baik dan prestasi," kata Ferry.

Simak juga 'Gerindra Parpol Tertinggi Pilihan Anak Muda Versi Indikator':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/imk)